Gaya Hidup

Sering Tidur di Lantai? Berikut ini Manfaaat dan Bahayanya

Sering Tidur di Lantai Berikut ini Manfaaat dan Bahayanya

Portal-Rakyat.com – Tidak sedikit orang Indonesia khususnya orang tua nyaman tidur di lantai, cuaca yang panas juga menjadi banyak yang memilih tidur di lantai karena lebih dingin saat tubuh menyentuh lantai.

Tapi apakah baik tidur di lantai untuk kesehatan tubuh? Ini manfaatnya dilansir Hello Sehat.

1. Memperbaiki postur tubuh

Tidur telentang di atas permukaan lantai yang rata dan keras dipercaya dapat membantu memperbaiki keselarasan tulang belakang.

Beda dengan saat Anda rebahan di atas kasur empuk. Postur tubuh Anda cenderung ringsek masuk ke dalam mengikuti lekuk kasur sehingga bentuk tulang belakang juga akan berubah mengikutinya. Hal ini membuat tulang belakang tidak mampu menopang bentuk alaminya.

2. Menyembuhkan pegal linu

Buat beberapa orang, tidur di lantai dapat menjadi cara murah meriah untuk meredakan pegal linu dan kaku otot. Apalagi setelah duduk terlalu lama setelah seharian bekerja di kantor.

Pegal linu umumnya disebabkan oleh postur tubuh yang buruk atau kurang gerak. Kebiasaan ini akan terus menekan tulang belakang, otot, dan sendi yang akan menyebabkan sensasi pegal-pegal di sekujur badan.

Pegal linu juga bisa terjadi jika Anda semalaman tidur di atas kasur yang kelewat empuk. Sebab lekuk tulang belakang akan terus terbiarkan menjorok ke dalam mengikuti bentuk kasur, akibatnya otot-otot tubuh terasa lebih kaku ketika bangun pagi.

3. Melancarkan peredaran darah

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top