Gaya Hidup

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Menakjubkan

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Indonesia

Portal-Rakyat.com – Pesona alam Indonesia selalu menjadi magnet yang mampu menarik perhatian wisatawannya. Indonesia memang mempunyai banyak kekayaan alam, mulai dari pegunungan hingga lautan. Ingin tahu daerah mana yang masuk ke dalam lima tempat wisata menakjubkan yang ada di Indonesia dan jadi favorit wisatawan? Berikut ulasannya.

1. Pulau Wajag, Raja Ampat, Papua Barat.

Kepulauan wayag Raja Ampat adalah surga paling cantik yang tersembunyi di Indonesia yang wajib di kunjungi.

Keindahahan alam di Pulai Wajag ini memang tidak ada tandingannya. Perairannya yang biru dengan terumbu karang yang sangat cantik di bawahnya membuatmu seperti berada di surganya alam. Maka dari itu tidak salah kalau Pulau Wajag ini disebut sebagai ikonnya si Raja Ampat.

Pulau ini terletak di Desa Waigeo Barat, Kabupaten Raja Empat, Papua Barat. Untuk pergi ke sini kamu bisa menyewa kapal dari Sorong atau Waisai, Papua Barat menuju ke Pulau Wajag dengan biaya sekitar Rp9 juta dengan menempuh waktu sekitar 5-6 jam. Perjalanannya yang lama dan biayanya yang sangat besar akan tergantikan saat kamu menginjakkan kaki di Pulau Wajag ini.

2. Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

5 Tempat wisata menakjubkan di Indonesia yang wajib dikunjungiCandi Borobudur adalah candi Buddha terbesar di dunia.

Mungkin di antara kamu sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini, Candi Borobudur. Candi Borobudur ini salah satu warisan budaya Indonesia yang ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan dunia pada tahun 1991. Selain menjadi cagar budaya, Candi Borobudur juga merupakan salah satu objek wisata yang paling banyak perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara.

Candi Borobudur terletak di Jalan Badrawati, Magelang, Jawa Tengah. Untuk harga tiket masuk ke Candi Borobudur ini tidak terlalu besar, malahan bisa dibilang harganya sangat murah yaitu Rp30,000 (untuk dewasa) dan Rp12,500 (untuk anak-anak). Candi Borobudur buka setiap hari pada pukul 06:00 – 17:00.

3. Pantai Kuta, Badung, Bali.

Pantai Kuta Bali merupakan destinasi wisata yang terkenal sunset nya dan telah mendapat pengakuan dunia internasional akan keindahan dan daya tarik

Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para turis setiap tahunnya. Jutaan wisatawan dari mancanegara menghabiskan liburannya di Bali. Salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi di bali yaitu Pantai kuta. Pantai ini identik dengan pasir putihnya yang sangat cantik. Panorama pada saat matahari tenggelam atau sunset yang sangat indah dan juga ombaknya yang tenang bisa menjadi atraksi untuk para peselancar.

Pantai Kuta terletak di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Tepatnya di kawasan pesisir selatan 12 km dari Denpasar. Sarana di Pantai Kuta ini sangat lengkap, mulai dari bar, restoran, hotel, club, layanan tur, toko baju, toko makanan/minuman, tempat sewa motor/mobil dan masih banyak lainnya. Untuk masuk ke Pantai Kuta ini tidak ada biaya tiket masuk bagi pengunjung alias gratis.

4. Danau Toba, Sumatra Utara.

Danau Toba cukup dikenal sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Sumatera Utara. Tapi selain itu, ada banyak fakta menarik lain yang perlu kamu tahu.

Danau Toba merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia yang menyimpan banyak kekayaan alam di dalamnya. Pesona Danau Toba bisa dilihat dari pemandangan pegunungannya yang hijau, airnya yang sangat jernih membiru, dan udaranya yang sejuk menyegarkan. Suasananya bakal bikin hati kamu tenang berada di sana.

Di tengah danau terdapat juga dua pulau yang bisa kamu kunjungi. Supaya kamu bisa mengakses ke pulau itu kamu harus menyewa kapal terlebih dahulu. Di sana kamu bisa melihat makam tua Raja Sidabutar yang berusia 460 tahun, museum batak, dan juga pertunjukan tari boneka Sigale-gale. Di sana juga terdapat banyak penginapan untuk para wisatawan.

Tak hanya pulau saja, Danau Toba juga memiliki hutan pinus, air terjun, dan pemandian air hangat di dalam hutannya. Untuk masuk Danau Toba ini tidak ada biaya tiket masuk alias gratis.

5. Kawah Putih Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di desa Alam Endah, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung Jawa Barat yang terletak di kaki Gunung Patuha.

Kawah Putih ini merupakan sebuah danau vulkanik yang luasnya hampir 10 hektar yang berada di daerah Kabupaten Bandung. Kawah putih ini merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat dari letusan Gunung Patuha. Kawah Putih Ciwidey berada di kawasan pegunungan yang mempunyai ketinggian kurang lebih dari 2.400 Mdpl.

Kawah putih merupakan destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi di Bandung. Pemandangan yang dimiliki Kawah Putih ini tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Kamu akan rugi kalau sedang berlibur ke Bandung tapi tidak mengunjungi destinasi wisata alam satu ini.

Kawah Putih Bandung adalah sebuah danau vulkanik seluas hampir 10 hektar yang berada di daerah Kabupaten Bandung sebelah selatan. Fasilitas di sini lumayan lengkap, dari mushola, transportasi dari gerbang depan sampai dengan kawah, pusat informasi, restoran dan warung makanan, dan juga toilet.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top