Gaya Hidup

Konsumsi 4 Vitamin Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Sehat

Portal-Rakyat.com – Cristina Palacios selaku adsociate profesor dietetika dan nutrisi menyebutkan, sistem imun tubuh yang bekerja sangat baik maka akan melindungi kita agar tidak terinfeksi atau tertular virus.

Maka dari itu, selain menjaga gaya hidup sehat, mengonsumsi vitamin juga dianjurkan agar imun tubuh tetap terjaga dengan baik. Lantas, apa vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh?
3 Efek Bahaya Kelebihan Vitamin C

Ini Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

Asupan vitamin yang cukup dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang atau tertular penyakit maupun virus, terutama pada masa pandemi seperti sekarang.

Nah, berikut ini rekomendasi vitamin untuk daya tahan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit atau virus yang dilansir dari berbagai sumber. Simak baik-baik, ya!

1. Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C mengandung antioksidan yang bermanfaat mengurangi peradangan, meredakan demam, dan lain sebagainya.

Mengutip dari Cleveland Clinic, adapun beberapa makanan yang mengandung vitamin C yaitu bayam, paprika, brokoli, kangkung, jeruk, dan stroberi.

2. Vitamin B Kompleks

Vitamin B kompleks juga masuk dalam daftar vitamin yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Adapun sejumlah makanan yang mengandung vitamin B kompleks yaitu sayuran berdaun hijau, telur, hati, dan daging.

3. Vitamin D

Vitamin D juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin D membantu tubuh menjaga kadar kalsium serta fosfor dalam darah agar tetap optimal. Adapun beberapa makanan yang mengandung vitamin D yaitu tuna kaleng, ikan salmon, dan kuning telur.

4. Vitamin E

Asupan vitamin berikutnya yang juga bagus untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh yaitu vitamin E. Sebagai vitamin yang kaya akan antioksidan, vitamin E sangat berguna dalam melawan infeksi.

Adapun sejumlah makanan yang mengandung vitamin E yaitu sayuran berdaun hijau, minyak sayur, sereal terfortifikasi, kacang-kacangan, dan telur.

Nah, itulah informasi mengenai vitamin untuk daya tahan tubuh yang bisa kamu konsumsi agar terhindar dari berbagai penyakit atau virus. Semoga bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top