Final Piala AFF, Timnas Indonesia U-16 Bikin Media Vietnam Bergidik - GenPI.co
Kekuatan Timnas Indonesia U-16 bikin media Vietnam Soha bergidik jelang final Piala AFF U-26 2022. (foto: Antara)

GenPI.co – Kekuatan Timnas Indonesia U-16 bikin media Vietnam Soha bergidik jelang final Piala AFF U-26 2022.

Timnas Indonesia U-16 akan kembali berhadapan dengan rivalnya di Grup A, Vietnam U-16 pada babak final Piala AFF U-16 2022.

Hasil ini dipastikan setelah Vietnam U-16 menumbangkan Thailand U-16 dengan skor meyakinkan, 2-0 di babak semifinal pada Rabu (16/8).

BACA JUGA:  Senjata Mematikan Bima Sakti, Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF

Pada hari yang sama, Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan atas Myanmar U-16 melalui babak adu penalti dengan skor 1-1 (5-4).

Alhasil partai puncak yang akan digelar pada Jumat (12/8) akan menjadi laga pemungkas Grup A antara Timnas Indonesia U-16 melawan Vietnam U-16.

BACA JUGA:  Jika Kalahkan Vietnam di Final Piala AFF U-16, Bima Sakti Ukir Rekor

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-16 lebih diunggulkan mengingat secara statistik, skuad Garuda Asia berhasil meraih kemenangan 2-1 pada pertemuan dengan Vietnam U-16 di babak grup.

Tidak hanya khawatir dengan kemampuan para pemain di lapangan, Soha juga menyoroti sumber kekuatan eksternal Timnas Indonesia U-16 yang berasal dari dukungan para penonton.

BACA JUGA:  Demi HUT ke-77 RI, Bima Sakti Ingin Timnas U-16 Juara Piala AFF

“Di tribune, penonton juga berlama-lama untuk bersenang-senang dengan para pemain. Emosi para penggemar atau pemain dari ribuan pulau masih sangat mengesankan,” tulis Soha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari GenPI.co di Google News

Artikel ini bersumber dari www.genpi.co.