Gaya Hidup

Berikut ini 5 Produk Kecantikan dengan Menggunakan Cara yang Salah

Portal-Rakyat.com – Ada berapa banyak produk kecantikan yang teronggok sia-sia di meja riasmu hanya karena kamu pikir tak cocok atau tak memberi manfaat apa-apa pada kulit? Padahal, bisa jadi kesalahan bukan pada produk kecantikan yang kamu beli, melainkan cara kamu menggunakannya.

Coba ubah cara kamu menggunakan beberapa produk kecantikan ini, seperti yang dikatakan dalam laman Bright Side, merupakan 5 produk kecantikan yang paling sering dipakai dengan cara salah.

1. Hanya pakai serum sebelum memakai makeup

5 Produk Kecantikan Ini Sering Digunakan dengan Cara yang Salah – 1

Banyak perempuan berpikir bahwa serum adalah cairan ajaib yang dapat mengatasi segalanya. Tak heran jika banyak yang merasa cukup mengoleskan serum saja sebelum memakai bedak dan riasan lain.

Padahal, setelah serum, kamu juga harus mengoleskan pelembab. Dan serum sebaiknya digunakan di malam hari, agar kulit dapat sepenuhnya menyerap nutrisi yang ada di dalamnya. Jadi, bukannya di pagi hari sebelum bermakeup.

2. Pakai spons kering setelah memakai foundation

Spons, terutama beauty blender, sebaiknya digunakan dalam kondisi basah. Ketika digunakan dalam kondisi kering, spons akan menyerap banyak produk kecantikan dan tidak akan menyebarkannya secara merata.

3. Mencuci muka hanya untuk membersihkan makeup

Masih banyak yang berpikir bahwa sabun pembersih wajah hanya digunakan untuk membersihkan sisa makeup di wajah. Ketika wajah tak mengenakan makeup, mencuci muka cukup hanya memakai air.

Padahal salah! Sabun pembersih wajah jauh lebih berguna jika digunakan juga di pagi hari untuk menghilangkan sebum, sel-sel kulit mati, dan semua kotoran dan keringat yang menempel di kulit wajah.

4. Memakai masker hingga benar-benar kering

Setiap jenis masker wajah harus digunakan sesuai petunjuk. Jangan biarkan masker menempel di wajah semalaman suntuk kecuali memang disebutkan di cara penggunaannya.

Membiarkan masker semalaman dapat menyebabkan masalah kulit yang serius. Masker wajah dari kain harus diangkat sebelum mengering. Jika tidak, masker justru akan mulai menyedot kelembapan dari kulit yang membuat kulit lebih kering. Hal yang sama berlaku untuk masker clay. Sebaiknya bersihkan masker saat kondisinya masih lengket.

5. Menggunakan micellar water tanpa membilasnya lagi

Meski diklaim bisa mengangkat sisa makeup dan kotoran dari kulit wajah, sesungguhnya semua kotoran tersebut tidak akan benar-benar hilang dari wajah sebelum kamu membilasnya dengan air. Hal ini karena tekstur micellar water yang sangat mirip lotion. Jadi, pastikan kamu selalu membilas wajah dengan air setelah membersihkannya dengan micellar water, ya.

Bagaimana, apakah ada satu atau beberapa kesalahan di atas yang pernah kamu lakukan juga?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top