Gaya Hidup

Berikut Ini 5 Inspirasi Agar Dapur Terlihat Putih Bersih dan Nyaman

Portal-Rakyat.com – Mendesain dapur dan kitchen set serba putih? Banyak orang menghindari menggunakan warna putih di dapur. Ketakutan bahwa furnitur dapur seperti kabinet, rak, dan konter dapur menjadi mudah kotor berwarna putih menjadi alasan utama.

Apalagi kalau di hunian tidak ada dapur kotor dan dapur bersih. Menyiapkan makanan dan memasak cenderung akan membuat kitchen set menjadi cepat kotor. Apalagi bila memasak dalam jumlah banyak dengan menggunakan bahan-bahan yang bernoda dan membekas ketika terkena permukaan furnitur.

Namun, tidak dapat dipungkiri, bahwa tampilan dapur warna putih memang memberikan kesan tersendiri. Terutama bagi pemilik hunian yang suka warna putih, serta tampilan yang minimalis, sederhana, bersih, tetapi tetap terlihat elegan dan indah.

Pada dasarnya, perkembangan desain interior saat ini membuat Anda tidak perlu khawatir furnitur serba putih akan mudah kotor, sulit dibersihkan, dan terlihat usang serta kumuh. Ini karena inovasi-inovasi material furnitur membuatnya mudah dibersihkan tanpa meninggalkan bekas noda.

Misalnya olahan kayu seperti multiplek, blockboard, atau MDF dengan pelapis seperti HPL atau cat duco. Material-material ini relatif kuat, tahan lama, dan lebih terjangkau dibandingkan material konvensional. Begitu pula tahan rayap, tahan api, dan tentunya permukaannya mudah dibersihkan bila terciprat minyak atau cairan berwarna ketika memasak dan menyiapkan makanan.

Bagi Anda yang menginginkan dapur serba putih yang bergaya dan juga tidak monoton, Dekoruma memiliki lima inspirasi desain interior dapur yang menggunakan putih sebagai warna utamanya.

1. Palet Warna Serba Putih Untuk Dapur Berukuran Kecil

Untuk dapur yang berukuran kecil, penggunaan warna serba putih cocok untuk diterapkan. Didesain satu baris dan benar-benar hanya menggunakan warna putih pada kabinet, rak, hingga permukaan konter, kitchen set memberikan kesan yang tampak luas, bersih, dan terang.

Sebagai aksen tambahan, backsplash menggunakan subway tiles yang juga berwarna putih, memberikan tekstur supaya tidak monoton dan membosankan. Mengingat ukurannya tidak terlalu besar, ruang penyimpanan tertutup dimaksimalkan untuk menghasilkan tampilan yang rapi.

Lebih lanjut, jendela yang tidak ditutupi oleh kitchen set juga membantu dapur untuk mendapatkan cahaya matahari dan tidak terasa sumpek ketika sedang memasak atau menyiapkan makanan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top