Gaya Hidup

Asyiknya Olahraga di 5 Taman yang Punya Jogging Track

PORTAL-RAKYAT.COM – Sudah punya referensi tempat liburan bersama keluarga di akhir pekan ini, Bunda? Kalau belum, bagaimana jika agenda liburan weekend ini diisi dengan olahraga pagi di beberapa tempat yang HaiBunda rekomendasikan.

Melakukan olahraga di pagi hari sangat baik untuk kesehatan, karena bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi lemak dalam tubuh bisa terbakar.

Tak hanya itu, olahraga juga bisa meningkatkan hormon endorfin yang bisa memberi energi positif, demikian disampaikan Kepala Science Officer dari American Council of Exercise dr.Cedric Bryant, Ph.D., dilansir Huffington Post.

“Olahraga pagi mampu menghasilkan energi yang lebih baik sepanjang hari dan membuat mental lebih fokus,” terangnya.

Nah, berikut ini beberapa tempat yang bisa Bunda dan keluarga kunjungi untuk lari pagi ataupun berolahraga lainnya, dikutip dari berbagai sumber.

1. Taman Suropati

Taman Suropati berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Meski tidak terlalu besar, namun taman ini dipenuhi dengan pohon yang rindang. Banyaknya pohon di taman ini membuat suasana taman jadi lebih sejuk.

Kesejukan di taman ini tentu nyaman banget untuk dijadikan tempat jogging atau sekadar bersantai dengan keluarga, Bunda. Anak-anak juga bisa membawa sepeda untuk bersepeda memutari taman. Bunda juga boleh membawa hewan peliharaan jika ingin berkeliling.

Lokasi tepatnya taman di jalan Taman Suropati, Menteng, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

2. Lapangan Banteng

Lapangan Banteng juga bisa dijadikan tempat rekomendasi untuk jogging keluarga nih, Bunda. Alamatnya di Lapangan Banteng Selatan No.2-4, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat.

Selain lintasan untuk jogging, di lapangan ini Bunda dan keluarga juga bisa melakukan aktivitas olahraga lainnya. Karena di lapangan ini terdapat lapangan bola, lapangan voli, lapangan basket dan juga lahan untuk bermain badminton.

Bunda juga bisa berswafoto lho, karena di sini banyak sudut-sudut ciamik yang bagus untuk diabadikan kamera, seperti berdirinya monumen Pembebasan Irian Barat. Anak-anak juga akan senang ke sini karena ada arena bermain anak dan kolam air mancur.

3. GOR Soemantri Brodjonegoro

GOR Soemantri Brodjonegoro terletak di daerah Kuningan, Jakarta. GOR ini sangat cocok untuk tempat olahraga, terutama jogging. Hal ini karena GOR Soemantri memiliki jogging track yang bagus.

Enggak hanya itu, fasilitas di sini juga lengkap lho. Ada kolam renang, arena futsal, dan lapangan sepak bola yang berstandar baik.

Lokasinya juga mudah dijangkau, yakni di jalan H.R. Rasuna Said No.2, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

4. Taman Ayodya

Taman yang terletak di dekat mal Blok M, Jakarta Selatan ini juga menarik untuk dijadikan tempat jogging atau olahraga keluarga. Meskipun tidak terlalu besar, namun bentuknya yang terbuka membuatnya tampak luas.

Taman ini juga unik karena didesain seperti teater terbuka. Bunda dan keluarga pun tak perlu khawatir kepanasan, karena di sini ditanam banyak pohon rindang yang membuat suasana jadi nyaman dan sejuk.

Taman ini juga dilengkapi dengan danau buatan dan kolam air mancur. Kalaupun tidak ingin jogging, taman ini bisa dijadikan sebagai tempat bersantai untuk menenangkan pikiran.

Kalau Bunda mau ke sini, lokasinya di Jalan Lamandau III, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

5. Monumen Nasional

Bunda tentu tidak asing dengan Monas atau Monumen Nasional kan? Ya, monumen yang jadi ciri khas kota Jakarta ini ternyata bisa dijadikan tempat asik untuk jogging. Monas yang merupakan ikon Jakarta ini juga jadi destinasi yang wajib dikunjungi traveler jika bertandang ke Ibu Kota.

Selain bisa dijadikan tempat jogging, Bunda dan keluarga juga bisa bersantai di taman-taman yang ada di arena Monas. Bunda juga bisa bersepeda untuk keliling melihat keindahan Monas. Olahraga lain juga bisa dilakukan seperti bermain badminton, voli, bahkan basket. Karena di sisi timur Monas disediakan lapangan basket dan lapangan voli.

Bunda juga bisa menikmati wisata Monas dengan naik ke puncaknya lho. Serta berswafoto di berbagai titik menarik yang pastinya sangat instagramable.

Jadi, mau ke mana akhir pekan ini, Bunda? Selamat menikmati waktu bersama keluarga tercinta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top