Gaya Hidup

Berikut Alasan Kenapa Wanita Menyukai Laki-Laki Indonesia

PORTALRAKYAT – Setelah berkunjung atau bahkan tinggal di Indonesia, sebagian besar orang asing mengaku punya pengalaman unik dan menyenangkan. Hal yang sama dengan dua bersaudara Ye Eun dan Ye Jin. Setelah cukup lama tinggal di Indonesia, dua kakak adik ini mengaku suka banget dengan Indonesia, Bunda.

Dua bersaudara ini pun mengutarakan lima alasan mengapa suka dengan Indonesia. Apa saja alasannya? Berikut alasan wanita Korea suka Indonesia:

  1. Makanan

Ye Eun merasa alasan yang pertama ini tak perlu dijelaskan secara panjang. Ia yakin setiap orang asing yang berkunjung ke Indonesia pasti menyukai makanan khas Indonesia.

“Masa sih aku harus jelasin soal ini. Do I have to explain about this? Makanan yang paling aku suka itu secara pribadi, aku suka banget mi ayam,” kata Ye Eun di akun YouTube-nya Priscilla Lee, dikutip Kamis (18/6/2020).

Sementara Yejin sulit memilih apa makanan khas Indonesia favoritnya lantaran tak ada makanan Indonesia yang ia tak suka. Namun, jika disuruh memilih, makanan paling favoritnya adalah nasi Padang. “Pas dia (Ye Eun) lagi liburan ke Indonesia, dia seminggu sekali makan nasi Padang,” tambah Yejin.

Ye Eun juga menyebutkan sederet makanan Indonesia seperti ayam pop, jajanan pasar, perkedel, dan sate.

  1. Tempat wisata

Alasan kedua orang Korea suka Indonesia adalah tempat wisata. Ye Eun dan Ye Jin juga sudah beberapa kali mengunjungi tempat wisata di Indonesia mulai dari Taman Mini, Taman Safari, Pulau Seribu, Bali.

Herannya, mereka juga mengungkap mal di Indonesia lebih mewah dari mal di Korea. “Mal di Korea enggak semewah di Indonesia. Pas di Korea aku kira lebih mewah ternyata gini doang? Indonesia lebih mewah deh kayaknya,” ujar Ye Eun.

  1. Orang Indonesia ramah dan selalu senyum

Ye Jin dan Ye Eun menyukai Indonesia karena orang-orangnya yang ramah dan murah senyum. Mereka mengatakan kalau eye contact biasanya orang Indonesia selalu senyum, sementara kalau orang Korea jika eye contact terus senyum maka mereka pikir itu orang gila.

“Terus kalau orang Korea itu bahasanya ada honorifics, bukan susah tapi enggak nyaman. Harus tunduk gitu, enggak boleh jutek, harus sopan,” kata Ye Eun.

Ye Eun merasa orang-orang Indonesia bisa begitu akrab karena bahasanya yang tidak terlalu rumit.

Ilustrasi wisatawan indonesia di SumbaTempat wisata Indonesia indah bikin orang Korea betah/ Foto: (Agusta Theresya/d’Traveler)

  1. Etnis dan budaya

“Aku suka banget di Indonesia banyak etnis, budaya. Bahasa dan logatnya beda-beda, apalagi makanan. Jadi istimewa,” jelas Ye Eun.

Ye Jin juga mengatakan bahwa bahasa dan logat yang ia suka adalah Jawa karena halus. Sementara gaya bicara orang Korea sendiri, menurut mereka, seperti gaya bicara orang Batak yang lantang dan keras.

“Kalau Korea kan daerahnya kecil. Jadi, variasinya enggak banyak, kalau misalnya ke Seoul terus kita ke Busan, logat memang beda tapi bahasa kita masih mengerti. Sementara di Indonesia kita perlu belajar bahasa baru karena bahasanya di tiap daerah berbeda,” kata Ye Eun.

  1. Biaya hidup yang rendah

Ye Eun dan Ye Jin bersyukur tinggal di Indonesia karena biaya hidupnya yang rendah. “Tapi serius guys, aku pernah tinggal di Korea, biaya hidup, perjalanan, so much more affordable in Indonesia,” kata Ye Eun.

“Misalnya nonton bioskop, di Korea lebih dari Rp100 ribu. Kalau mau nonton sekali di bioskop, itu pun weekday,” timpal Ye Jin.

Keduanya juga mengaku enggak pernah naik taksi di Korea karena mahal. Biaya paling rendah sekitar Rp50 – 60 ribuan. Begitu pula harga makanan, satu cangkir kopi bisa mencapai Rp60 ribuan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top