7.500 Tiket Ludes, Pertamina Eco Runfest 2022 Usung Event Lari dan Festival Ramah Lingkungan

7.500 Tiket Ludes, Pertamina Eco Runfest 2022 Usung Event Lari dan Festival Ramah Lingkungan

portal-rakyat.com

    6SHARES

Corporate Secretary PT Pertamina (persero), Brahmantya Satyamurti Poerwadi (tengah) Bersama Andien Aisya Penyanyi (kedua Dari Kanan) Saat Memperkenalkan Event Pertamina Eco Runfest 2022 (Foto: Dream.co.id/Rena Safira)

Dream – Event rutin tahunan Pertamina Eco RunFest kembali akan hadir di tahun 2022. Mengusung tema “ Energizing The Great Start”, lomba lari digelar Pertamina ini mengusung konsep baru yang lebih fresh dengan fokus pada upaya membangun kesadaran sustainable living.

Pertamina Eco RunFest 2022 rencananya bakal digelar pada 27 November 2022 mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Tak hanya lomba lari, event kali ini juga menggelar Eco-Fest yang terdiri dari festival musik ‘Energizing Music Festival’ dan bazar dalam negeri ‘Eco-Market’ yang menghadirkan berbagai produk makanan maupun gaya hidup ramah lingkungan.

” Mengapa sustainable living ini penting? Kita semua tahu bahwa kita dihadapkan dengan tantangan perubahan iklim yang bahayanya semakin nyata di depan mata, seperti naiknya suhu bumi, kenaikan batas air laut dan juga terjadinya banjir dan badai,” kata Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi, Kamis, 27 Oktober 2022.

© Dream.co.id/Rena Safira

Meski perhelatan baru berjalan sebulan lagi, seluruh tiket Pertamina Eco RunFest Run Eco yang berjumlah 7.500 telah terjual habis.

Para peserta lomba lari Pertamina ini memiliki lebih banyak pilihan kategori di anaranya 1,5K Family Run yang dapat diikuti anak-anak (usia 7-12 tahun) dan pendamping (lebih dari 17 tahun), 5K Fun Run yang dapat diikuti semua usia, 10K Race dengan kategori Pelajar (usia 13-17 tahun), umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun).

Pertamina Eco RunFest 2022 menghadirkan kategori baru yakni Half Marathon 21 K race dengan kategori Umum (usia 18-44 tahun) dan Master (lebih dari 45 tahun).

” Para peserta Eco-Run akan mendapatkan race pack Eco-Run berupa Jersey Exclusive, Tas Serut, dan BIB (nomor pelari) yang dapat diambil pada tanggal 24-26 November 2022. Selain itu, seluruh peserta juga berkesempatan untuk meraih doorprize dan mendapatkan Medali Exclusive pada hari pelaksanaan sera hadiah senilai ratusan juta rupiah untuk para pemenang lari di kategori 10K dan 21 K,” jelas Satrio.

Sementara itu event Eco-Fest berupa Eco-Market dan Energizing Music Festival yang digelar pada hari yang sama bisa dinikmati mulai dari pukul 09.00-23.00 WIB. Pengunjung dapat menikmati pengalaman festival musik dan berburu beragam produk organik dan ramah lingkungan di event tersebut.

” Di Eco-Market, Pertamina berkolaborasi dengan puluhan UMKM lokal dan ramah lingkungan, mulai dari produk kuliner, local brands dan UMKM binaan Pertamina. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati communal area dan beragam instalasi dan workshop menggunakan reusable material,” kata Program Director Pertamina Eco RunFest 2022, Ayu Fadhillah di kesempatan yang sama.

© Dream.co.id/Rena Safira

Ayu memastikan Pertamina telah menyiapkan program waste management untuk mengobal kembali (recycle) semua sampah yang terkumpul dari event Pertamina Eco RunFest 2022.

Sahabat Dream juga dapat menikmati Energizing Musik Festival yang menyiapkan tiga panggung yang tersebar di area Istora Senayan dan akan dimeriahkan 20 musisi favorit lintas generasi. Tiket masuk Eco-Fest dijual untuk periode presale senilai Rp115.000 sedangkan harga normal mencapai Rp165.000.

Penyanyi Andien Aisyah yang turut memeriahkan event Pertamina Run EcoFest 2022 menilai event akhir pekan ini bisa dinikmati bersama anggota keluarga dan orang terdekat. Selain konsep Eco-Friendly yang sangat melekat di seluruh kemasan acara, Andien menilai ada edukasi gaya hidup berkelanjutan (sustainable living) yang dikemas secara fun bagi berbagai generasi.

” Lalu disediakan fasilitas water refill station untuk mengurangi sampah plastik dari air minum kemasan dan juga mendorong pengunjung membawa tumbler sendiri,” ungkap Andien.

© Dream.co.id/Rena Safira

” Dan yang keren adalah beberapa material yang digunakan di acara ini adalah eco-friendly dan reusable,” tambah Andien yang didampingi suami, Irfan Wahyudi.

Pertamina mendukung masyarakat di berbagai desa untuk memanfaatkan energi baru yang berasal dari sumber-sumber daya yang melimpah di desa masing-masing, di antaranya energi matahari (solar), angin, mikro hidro, energi biogas dan limbah sampah.

Saat ini Pertamina sedang membina 25 (dua puluh lima) Desa Energi Berdikari di seluruh Indonesia, di antaranya di Desa Bondan, Cilacap; Desa Merbau, OKU dan Desa Keliki, Ubud.

Laporan: Rena Safira

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://portal-rakyat.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://portal-rakyat.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”