5 Kelebihan Perempuan yang Suka Menyibukkan Diri dengan Pekerjaan

5 Kelebihan Perempuan yang Suka Menyibukkan Diri dengan Pekerjaan

portal-rakyat.com – Jakarta Tiap orang punya cara sendiri dalam mengisi waktu dan membuat hidup lebih bermakna. Salah satunya adalah menyibukkan diri dengan pekerjaan. Di antara kita pun pasti ada yang merasa bekerja menjadi hal yang membuat hidup jadi terasa lebih berwarna. Serta senantiasa menghadirkan semangat baru untuk menyambut hari baru setiap waktunya.

Bagi yang suka menyibukkan diri dengan bekerja, ada sejumlah kualitas diri yang senantiasa terasah. Bahkan ada kelebihan-kelebihan tersendiri yang bisa kita dapatkan saat kita suka menyibukkan diri dengan bekerja.

1. Mudah Bahagia

“And what is it to work with love?

It is to weave the cloth with threads drawn from your heart, even as if your beloved were to wear that cloth.

It is to build a house with affection, even as if your belovedwere to dwell in that house.

It is to sow seeds with tenderness and reap the harvest with joy, even as if your beloved were to eat the fruit.

It is to charge all things you fashion with a breath of your own spirit,

And to know that all the blessed dead are standing about you and watching.”

(The Prophet, Kahlil Gibran)

Menyibukkan diri dengan bekerja bisa hadirkan kepuasan batin sendiri. Kepuasan batin ini pun menghadirkan kebahagiaan baru tiap waktunya. Kita bisa menjadi pribadi yang lebih mudah bahagia saat kita merasa kesibukan bekerja kita bisa menghadirkan manfaat, meskipun dampaknya tak langsung mengubah dunia tapi saat ada hal dari diri kita yang bisa membuat sesuatu jadi lebih baik maka itu sudah menjadi pencapaian tersendiri.

2. Berjiwa Mandiri

Kebiasaan bekerja melatih dan meningkatkan jiwa kemandirian kita. Dengan bekerja, kita bisa memiliki kendali atas pemenuhan kebutuhan-kebutuhan, setidaknya yang paling dasar dalam hidup kita. Dengan adanya penghasilan sendiri, kita bisa sedikit leluasa membeli hal-hal yang sedang kita butuhkan tanpa harus merepotkan orang lain.

3. Lebih Menghargai Diri Sendiri

Kesibukan bekerja mendorong kita untuk mengasah dan memaksimalkan potensi yang kita punya. Sekaligus membuat kita lebih mawas diri dengan kekurangan yang kita miliki. Saat kita suka menyibukkan diri dengan bekerja, kita bisa makin menghargai diri sendiri. Sebab kita tak menyia-nyiakan kelebihan yang kita punya dan tak mengutuk kekurangan diri yang ada.

4. Punya Mental yang Kuat

Semua perjuangan dan perjalanan kita dalam menekuni bidang pekerjaan yang kita pilih membantu kita untuk jadi perempuan yang lebih tangguh. Menyibukkan diri dengan bekerja tak selalu mudah. Ada tantangan-tantangan baru yang dihadapi dan ditaklukkan. Walau ada rasa tertekan dan frustrasi yang kita rasakan, tetapi semua tantangan yang berhasil kita taklukkan bisa membuat mental kita jadi lebih kuat lagi.

5. Punya Sudut Pandang Positif tentang Kehidupan

Menyibukkan diri dan melakukan hal-hal dengan inisiatif sendiri bisa meningkatkan kemampuan kita untuk bisa lebih bahagia dengan cara kita sendiri. Memang ada saatnya kita perlu rehat atau istirahat dari kesibukan untuk menjaga kesehatan. Bahkan kesibukan bekerja bisa menyadarkan kita bahwa hidup ini selalu layak untuk diperjuangkan. Terlepas dari hal-hal yang terjadi di luar keinginan, selalu ada kesempatan untuk mengisi hidup dengan hal-hal yang bermakna.

Bagi kamu yang suka menyibukkan diri bekerja, tetap perhatikan kesehatan juga, ya. Istirahat yang cukup juga sama pentinnya dengan mengisi waktu dengan bekerja.

#WomenforWomen

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website fimela.com. Situs https://portal-rakyat.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://portal-rakyat.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”