Warga mendapatkan beras murah pada operasi pasar di Bandung

Warga mendapatkan beras murah pada operasi pasar di Bandung

portal-rakyat.com – Warga meskipun harus mengantre, bisa mendapatkan beras murah dalam Operasi Pasar Beras Medium, di Lapangan Gasmin, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Operasi Pasar Beras Medium ini diselenggarakan dalam rangka Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) untuk mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Ringan (GNPIP) oleh Perum Bulog.

Operasi pasar beras itu sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB, dan setiap warga yang memiliki KTP wilayah setempat hanya diperbolehkan membeli maksimal dua pack.

“Beras medium ini dijual dengan harga Rp2.500 per kg. Ini satu pack isinya 5 kg, jadi masing-masing warga boleh membeli dengan maksimal dua pack,” kata Fajar, Asisten Manajer Bulog Jawa Barat.

Operasi Pasar Beras Medium ini akan diadakan pada semua kecamatan di Kota Bandung. Untuk hari ini, ada empat titik, yaitu Antapani, Kiaracondong, Bandung Kulon, dan Cibiru.

Pengalokasian beras medium ini sebanyak 20 ton untuk satu kecamatan, dan diperkirakan ada sekitar 4.000 pack beras yang akan dibagikan kepada warga dan ditaksir sebanyak 2 ribu hingga 3 ribu warga yang akan menerima beras murah tersebut.

Antusias warga terhadap pengadaan beras murah ini sangat tinggi, terlihat dari antrean yang cukup panjang dan terus bertambah.

“Iya, ini lagi ada beras murah. Saya beli dua sekaligus mumpung murah,” kata warga setempat yang ikut mengantre, Dian.

error: Content is protected !!
Exit mobile version