Pj Gubernur: 11 negara hadiri ASEAN HLTF-EI 2023 di Belitung

Pj Gubernur: 11 negara hadiri ASEAN HLTF-EI 2023 di Belitung

portal-rakyat.com – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan sebanyak 11 negara akan menghadiri pertemuan High-Level Task Force on ASEAN Economic Integration (ASEAN HLTF-EI) 2023 di Kabupaten Belitung pada 1 Maret 2023.

“Saya mengapresiasi Belitung menjadi tuan rumah pertemuan ASEAN HLTF-EI 2023 untuk membahas kondisi ekonomi negara-negara ASEAN,” kata Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan 11 negara yang akan hadir pertemuan ASEAN HLTF-EI 2023 di Belitung yaitu Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste.

“Kami mendukung penuh kegiatan ASEAN HLTF-EI 2023 di Belitung nanti,” katanya.

Ia menyatakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel sangat mendukung, sekaligus sebagai upaya menjadikan Babel khususnya Belitung sorotan dunia dengan diadakannya pertemuan-pertemuan internasional.

“Kita sudah berkirim surat ke semua Kementerian dan perusahaan-perusahaan besar silahkan mengadakan acara-acara di Bangka Belitung,” katanya.

Menurut dia selama ini tampaknya di mata masyarakat luar, Pulau Belitung lebih favorit dibandingkan Pulau Bangka, karena Belitung memiliki kelebihan tersendiri seperti memiliki keindahan objek wisata, tata kota yang baik dan masyarakat juga lebih terbuka .

“Jadi nanti Pulau Bangka harus menyediakan tempat dan suasana yang membuat orang senang dan nyaman untuk datang dan berkunjung,” ujarnya.

error: Content is protected !!