Mantap! Bos BRI Sabet Leadership Excellence Award 2022

Mantap! Bos BRI Sabet Leadership Excellence Award 2022

portal-rakyat.com Media ekonomi terbesar dan terintegrasi, CNBC Indonesia menggelar malam puncak CNBC Indonesia Awards 2022, sebagai bentuk apresiasi dari kinerja yang diraih para pelaku ekonomi dan dunia usaha sepanjang 2022

Untuk kategori Leadership Excellence Award diberikan kepada sosok pemimpin yang mampu membawa perusahaannya bertahan, bangkit, dan bertumbuh di tengah badai.

Atas inovasi dan terobosan yang dilakukannya, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), Sunarso, terpilih menjadi pemenang penghargaan Leadership Excellence Award di ajang CNBC Indonesia Awards 2022. Penghargaan ini diberikan kepada Direktur Manajemen Risiko BRI Agus Sudiarto yang mewakili Sunarso pada malam puncak penghargaan di Hotel St. Regis, Jakarta, Senin (12/12/2022).

Selama tiga tahun Sunarso memimpin, BRI mampu mencatat laba bersih sebesar Rp 39,3 triliun pada kuartal III-2022 atau tumbuh 106,1%. Secara historis, laba bersih BBRI dalam satu tahun itu di kisaran Rp 26-34 triliun, artinya BBRI mencatatkan laba bersih tertinggi dalam sejarah.

Tidak hanya itu, di bawah kepemimpinan Sunarso, BRI sukses melakukan akselerasi dalam membangun ekosistem digital. BRI memiliki aplikasi BRImo yang menyediakan semua kebutuhan perbankan dalam satu aplikasi. Pertumbuhannya pun signifikan.

Jumlah pengguna BRImo bertumbuh drastis hingga 616,7% menjadi 21,5 juta sejak awal 2020. Sementara transaksi keuangan mencapai 1.114% dengan nilai mencapai Rp 1.345 triliun.

Selain itu, keberhasilan Sunarso juga terlihat saat BRI mencatatkan Right Issue terbesar di Indonesia dalam sejarah Rp 96 triliun. Selain karena aksi korporasi pembentukan holding UMi, hal itu juga karena kepiawaian Sunarso untuk meramu strategi terutama mengakselerasi pertumbuhan dan efisiensi.

BRI juga memiliki komitmen untuk menjaga keberlanjutan pertumbuhan lewat penerapan ESG. Dalam penilaian Bursa Efek Indonesia yang disediakan oleh Sustainalytics, skor ESG BRI adalah 20,94. Ini berarti memiliki risiko keuangan terkait ESG paling rendah.

error: Content is protected !!
Exit mobile version