KAI Cirebon sediakan tiket murah dari 6 Februari sampai 31 Maret

KAI Cirebon sediakan tiket murah dari 6 Februari sampai 31 Maret

portal-rakyat.com – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyediakan tiket murah mulai dari tanggal 6 Februari sampai dengan 31 Maret 2023, khususnya untuk kereta api (KA) Argo Cheribon, di mana tiket kelas ekonomi hanya dibandrol Rp99 ribu dari normal Rp185 ribu, begitu juga klas eksekutif dari Rp245 ribu menjadi Rp149 ribu.

“Kami sediakan tarif kereta murah untuk KA Argo Cheribon relasi Cirebon ke Gambir dan sebaliknya, di mana harga tiket klas eksekutif bisa dibeli dengan harga Rp149 ribu, dan ekonomi Rp99 ribu,” kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi di Cirebon, Senin.

Ayep mengatakan tarif murah yang diberikan KAI Daop 3 Cirebon, khusus untuk KA Argo Cheribon untuk relasi keberangkatan dari Stasiun Cirebon ke Stasiun Gambir dan sebaliknya.

Menurut dia,untuk tiket murah itu diberlakukan pada 6 Februari 2023 sampai dengan 31 Maret 2023, dan diberlakukan di seluruh channel penjualan, baik melalui daring maupun luring seperti di stasiun.

Ia menjelaskan tiket KA Argo Cheribon untuk harga normal klas eksekutif Rp245 ribu, sedangkan pada periode tanggal tersebut, pelanggan bisa mendapatkan dengan harga Rp149 ribu, dan untuk klas ekonomi dijual Rp99 ribu dari harga normal Rp185 ribu.

“Tiket ini untuk keberangkatan tanggal 6 Februari sampai 31 Maret 2023, dan diberlakukan bagi pemesanan tiket di seluruh channel penjualan,” tuturnya.

Ayep menambahkan terdapat dua kereta yang melayaninya yaitu KA Argo Cheribon KA 17A/18A berlaku setiap hari jam keberangkatan pukul 05.00 WIB, baik dari Cirebon, maupun Jakarta.

Sedangkan KA 28 Argo Cheribon, terdapat tiket murah pada hari tertentu yaitu Selasa, Rabu, dan Kamis, selain hari tersebut tiket berlaku harga normal.

“Adapun persyaratan lengkap yaitu tarif berlaku parsial, dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Ayep menambahkan selain tiket murah, KAI Cirebon juga membuka program “Naek Kereta Api Rame Rame Gaskeueueun”, di mana pelanggan akan mendapatkan diskon spesial dengan syarat dan ketentuan.

Di antaranya kata Ayep yaitu minimum pemesanan angkutan rombongan 20 orang untuk kelas ekonomi dan 10 orang untuk kelas eksekutif dengan tanggal keberangkatan dan relasi yang sama.

“Untuk program ini bisa menghubungi Marketing Daop 3 Cirebon,” katanya.***1***

error: Content is protected !!