BRI Insurance raih penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2023

BRI Insurance raih penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2023

portal-rakyat.com – BRI Insurance (BRINS) meraih penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2023 dengan gelar Top Configurating, Offering, Experience, Innovation 2023 dari The Iconomic Research and Consulting.

Chief Executive Officer (CEO) BRINS Fankar Umran mengucapkan terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang diberikan kepada BRINS.

“Semoga penghargaan ini menjadi semangat seluruh SobatBRINS untuk terus berkreasi dan berinovasi,” ujar Fankar saat menerima penghargaan dalam rangkaian acara Indonesia Top Digital Innovation Award 2023, seperti dikutip dari keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan BRINS telah melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan nilai perusahaan, salah satunya dengan aplikasi BRINSmobile yang dapat dengan mudah digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia dalam mendapatkan proteksi aset dan proteksi diri.

BRINSmobile merupakan aplikasi end user yang dimiliki oleh BRINS untuk memberikan solusi perlindungan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Perlindungan yang ada pada aplikasi BRINSmobile dimulai dari perlindungan diri, mobil, rumah, sepeda, dan asuransi mikro kerusakan tempat usaha (KTU) serta asuransi mikro rumahku. Perlindungan dapat diatur sesuai kebutuhan mulai dari harian, mingguan, dan tahunan.

Selain fitur produk, kata Fankar, BRINSmobile juga memiliki fitur layanan lainnya seperti fitur klaim dan layanan virtual assistant untuk memberi solusi nasabah yang ingin mendapat informasi seputar perlindungan.

Penghargaan yang diraih oleh BRINS menjadi motivasi dalam meningkatkan kreativitas dan kinerja yang semakin baik, dengan selalu berinovasi untuk hadir memberi solusi kepada masyarakat sesuai komitmen BRINS untuk menjadi The Most Trusted Partner For Reliable Protection Solutions.

Acara penghargaan ini telah melewati studi yang dilakukan The Iconomics Research. Dalam menentukan perusahaan yang aktif dalam melakukan inovasi-inovasi sepanjang tahun 2022, The Iconomics melakukan penelusuran dan pengumpulan informasi dengan pendekatan media monitoring.

Menurut Pendesain Industri Jay Doblin, timbulnya sebuah inovasi muncul dari tiga aspek yaitu konfigurasi (configuration), penawaran (offering), dan pengalaman (experience). Aspek tersebut akan menghasilkan berbagai bentuk inovasi yang dihasilkan perusahaan dan memberikan dampak positif secara langsung maupun tidak langsung di masa yang akan datang.

Perusahaan-perusahaan yang melakukan inovasi untuk meningkatkan nilai perusahaan akan menjadi panutan bagi perusahaan lain untuk terus beradaptasi serta berinovasi, guna terus dapat tumbuh berkembang secara keberlanjutan.

error: Content is protected !!