Bankaltimtara raih penghargaan dalam Infobank-MRI SLE Award 2023

Bankaltimtara raih penghargaan dalam Infobank-MRI SLE Award 2023

portal-rakyat.com – PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (Bankaltimtara) meraih penghargaan The Most Reputable Region Bank in Product and Services pada 6th Infobank-MRI Satisfaction, Loyalty, and Engagement Award 2023 with Corporate Reputation.

“Penghargaan ini pasti akan menjadi motivasi kami untuk terus menyediakan layanan terbaik melalui inovasi solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” kata Direktur Operasional dan Manajemen Risiko Bankaltimtara Muhammad Edwin dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Bankaltimtara berada pada peringkat pertama untuk Kategori Kualitas Produk, Jasa, dan Layanan pada Kelompok Bank Pembangunan Daerah. Penghargaan diterima oleh Direktur Operasional dan Manajemen Risiko Bankaltimtara Muhammad Edwin dari Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B Supriyanto..

Bank milik pemerintah daerah di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara itu juga mendapatkan tiga penilaian lainnya, yakni The 2nd Rank Region Bank in Satisfaction, Loyalty, and Engagement 2023, The 3rd Best Region Bank in Customer Loyalty, dan The 3rd Best Regional Bank in Corporate Reputation 2023.

6th Infobank-MRI Satisfaction, Loyalty, and Engagement Award 2023 merupakan penghargaan yang diberikan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Biro Riset Infobank yang mengukur tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan pada bank konvensional, bank syariah, bank digital dan bank pembangunan daerah.

Bankaltimtara dinilai sebagai bank yang mampu memahami perilaku dan kebiasaan nasabahnya dalam menggunakan produk dan layanan bank, memenuhi kepuasan nasabah sehingga terciptanya loyalitas dan keterikatan nasabah, mengidentifikasi aspek peningkatan prioritas bank, dan mengidentifikasi kebutuhan nasabah tentang produk dan layanan yang diharapkan.

“Kami menyadari di era persaingan yang semakin ketat di industri perbankan, Bankaltimtara harus terus berinovasi menghadirkan layanan produk dan jasa yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, melalui manfaat baru maupun layanan yang berkualitas. Tentunya, tujuan utama kami adalah demi terciptanya kepuasan, loyalitas dan keterikatan nasabah,” katanya.

Dalam meningkatkan layanan perbankan kepada nasabah, Bankaltimtara melakukan transformasi digital mulai dari aplikasi perbankan, konektivitas layanan untuk pemerintah daerah, dan kemudahan dalam penyediaan pembayaran.

Bank tersebut juga terus meningkatkan kompetensi dan kapabilitas sumber daya manusia yang handal dan mampu menghadapi tantangan dan tuntutan di masa kini dan masa yang akan datang.

“Kompetensi dan kapabilitas yang mumpuni juga dapat membuka peluang untuk lebih kompetitif di industri perbankan maupun di bidang lainnya agar lebih agile dan adaptable sehingga lebih mudah bertransformasi ke posisi ataupun bidang lain,” tuturnya.

Selain itu, Bankaltimtara juga mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang sedang berjalan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Bekerja sama dengan badan usaha milik negara, Bankaltimtara siap menyediakan layanan pembayaran bagi masyarakat di IKN.

error: Content is protected !!
Exit mobile version