Aksi Suami Puan Maharani Bikin Saham SINI Sentuh ARA!

Aksi Suami Puan Maharani Bikin Saham SINI Sentuh ARA!

portal-rakyat.comJakarta, CNBC Indonesia – Harga saham PT Singaraja Putra Tbk (SINI) ‘ngebut’ pada perdagangan hari ini (28/11/2022). Bahkan, saham ini sempat mencapai auto reject atas(ARA) sebelum akhirnya ditutup di Rp700/saham pada sesi perdagangan I.

Pada data order book tampak ada lebih dari 3.833 lot saham yang berada pada sisi jual atau offer, sementara ada ada sekitar 3.762 lot pada sisi beli atau bid. Order beli tergemuk ada pada harga Rp665/saham sementara order jual pada harga Rp3.389/saham.

Lonjakan harga saham SINI terkait dengan peralihan pengendali saham melalui aksi jual beli 70% saham SINI atau 336.700.000 dari seluruh saham yang telah dikeluaran oleh Perseroan.

Berdasarkan keterbukaan informasi situs idx.co.id, pengendali baru disebut “Kelompok yang Terorganisasi” yang terdiri dari PT Autum Prima Indonesia, PT Basis Energi Prima, Batubara Development Pte. Ltd.,

PT Autum Prima Indonesai memiliki 144.300.000 saham atau setara dengan 30% dari total saham yang dikeluarkan. Sementara PT Basis Energi Prima memiliki 57.720.000 saham yang setara dengan 12% dari total saham yang dikeluarkan.

Terakhir, Batubara Development Pte. Ltd., memiliki sejumlah 134.680.000 saham dalam Perseroan yang setara dengan 28% dari total saham yang dikeluarkan oleh Perseroan.

Diketahui, PT Basis Energi Prima ini memiliki hubungan dengan perusahaan Happy Hapsoro, suami dari Puan Maharani yang saat ini menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI).

TIM RISET CNBC INDONESIA

Sanggahan: Berita ini tidak bertujuan mengajak pembaca untuk membeli atau menjual saham terkait. Keputusan investasi sepenuhnya ada pada diri anda, dan CNBC Indonesia tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan tersebut.

TIM RISET CNBC INDONESIA

error: Content is protected !!