10 Kota dengan Angkutan Umum Paling Top, Jakarta Masuk?

10 Kota dengan Angkutan Umum Paling Top, Jakarta Masuk?

portal-rakyat.com – Tahukah kamu di mana kota yang fasilitas transportasi umumnya paling bagus di dunia? Hong Kong menempati urutan pertama sebagai kota yang memiliki angkutan umum terbaik di dunia.

Mengutip situs World Economic Forum, Jumat (6/1/2023), berdasarkan laporan Oliver Wyman dan University of California, Berkeley, jaringan transportasi di Hong Kong sangat baik karena tak cuma terjangkau, tapi juga stasiun dan infrastruktur kereta yang baik.

Meskipun masih ada hal yang harus diperbaiki, seperti Hong Kong disarankan untuk menggunakan aplikasi smartphone untuk membantu para wisatawan menjelajahi kota dengan mudah.

Setelah Hong Kong, kota berikutnya dengan transportasi terbaik diduduki Zurich, Stockholm, Helsinki, Oslo, Paris, Berlin dan London. Kemudian ada Riyadh, Nairobi dan Jeddah.

Dengan tata transportasi umum yang baik maka gaya hidup penduduk juga akan berubah drastis. Menurut laporan itu, dengan sistem tersebut masyarakat dan wisatawan bisa lebih efisien dalam melakukan perjalanan di kota.

Tak cuma itu akses ke moda transportasi lain, pekerjaan, pusat perbelanjaan akan semakin mudah. Memang, pandemi telah membuat perubahan besar untuk banyak orang di dunia. Aktivitas perjalanan berkurang drastis.

Tak cuma itu studi tersebut juga menganalisis tentang sistem transportasi umum di 60 kota besar di seluruh dunia. Oliver Wyman memeringkat berdasarkan infrastruktur, dampak sosial, daya tarik, efisiensi sistem dan inovasi jaringan.

Ada sembilan kota di Amerika Serikat (AS) yang masuk dalam kota yang paling siap untuk memfasilitasi mobilitas di perkotaan, antara lain San Franscisco, New York, Chicago, Boston, Washington DC, Los Angeles, Atlanta, Houston, dan Dallas.

error: Content is protected !!