Wisata ke Jepang Mulai Dibuka Bebas, Simak Tips Hemat Liburannya!

Wisata ke Jepang Mulai Dibuka Bebas, Simak Tips Hemat Liburannya!

Kabar baik datang untung Sobat ShopBack yang ingin berlibur ke Jepang! Setelah sebelumnya sempat membatasi akses wisatawan dengan sangat ketat, Jepang kini lebih ‘ramah turis’. Jepang tidak lagi mengharuskan turis tes PCR, tapi mewajibkan tuntas vaksin booster dengan jenis obat yang disetujui sebagai gantinya.

Selain meniadakan kewajiban tes PCR, Jepang juga memperbolehkan tour tanpa pemandu, loh! Seperti yang diketahui, Jepang sebenarnya sudah membuka  akses wisata sejak Juni 2022, tapi hanya mengizinkan wisatawan berkelompok dan menggunakan pemandu. Nah, aturan ini sudah dicabut per 7 September 2022 dan diganti dengan wisata wajib menggunakan paket, atau pemandu yang disediakan di Jepang. Jadi, wisata perorangan sudah bisa nih, Sobat ShopBack!

Wisata sudah dibuka dengan aturan yang tidak lagi terlalu ketat, tapi justru keuangan yang bikin ketat? Tenang, ShopBack punya solusi hemat liburan ke Jepang untuk kalian semua! Bagaimana caranya? Cek, yuk!

1. Cari Rekomendasi Wisata Gratis

(sumber: pinterest.com)

Sebelum memulai tour wisata di Jepang, tentunya Sobat ShopBack harus membuat list tujuan wisata terlebih dahulu. Nah, agar lebih hemat budget, cari wisata yang gratis tiket masuk saja. Cukup banyak kok wisata di Jepang yang gratis, dan pastinya tetap punya vibes asik ala Jepang. Beberapa diantaranya, Tomita Farm, Museum Nishi Ogikubo, Edogawa Natural Zoo, dan masih banyak lagi lainnya.

2. Menginap di Hostel

liburan ke jepang
(sumber: pinterest.com)

Ke Jepang tidak mungkin satu atau dua hari, kan? Oleh karena itu, biaya menginap harus sangat diperhitungkan agar budget liburan tidak membengkak. Salah satu cara hematnya adalah dengan menginap di hostel dibandingkan menginap di hotel. Dengan cara ini, Sobat ShopBack bisa hemat banyak uang karena tarif hostel yang lebih murah 2 hingga 3 kali lipat, loh!

3. Beli Makanan di Minimarket

liburan ke jepang
(sumber: pinterest.com)

Saat liburan di Jepang, jangan takut soal urusan makan. Sobat ShopBack bisa membeli makanan di minimarket agar tidak tertipu dengan harga. Ada berbagai makanan yang bisa dipilih, mulai dari nasi kepal, sandwich, hingga bento .

4. Gunakan Transportasi Umum

liburan ke jepang
(sumber: pixabay.com)

Selain biaya hotel, biaya transportasi juga wajib diperhatikan. Sobat ShopBack bisa menggunakan transportasi umum untuk menekan biaya. Tidak usah takut soal kenyamanan, semua angkutan umum di Jepang dijamin bersih dan nyaman.

5. Selalu Ingat Toko 100 Yen

liburan ke jepang
(sumber: liburankejepang.com)

Beli oleh-oleh di Jepang tidak usah bingung. Ada Toko 100 Yen, yaitu toko yang menjual barang dengan harga rata-rata 100 yen. Sobat ShopBack bisa membeli aneka oleh-oleh dan barang kebutuhan harian disini. Tapi, jangan sampai kalab karena bisa membuat barang bawaan Sobat ShopBack ke tanah air over bagasi.

6. Berburu Tiket Pesawat Murah

liburan ke jepang
(sumber: pexels.com)

Terakhir dan yang paling penting adalah berburu tiket pesawat murah ke Jepang karena porsi budget untuk tiket pesawat bisa dibilang paling besar. Sobat ShopBack bisa mencoba mencari tiket pesawat dari maskapai penerbangan yang murah, misalnya saja AirAsia.

Selain memilih maskapai pernerbangan yang murah, cara beli tiket pesawat juga berpengaruh, loh! Sobat ShopBack disarankan membeli secara online dengan memesan jauh-jauh hari agar mendapatkan harga paling murah. Selain itu, belinya juga harus buka ShopBack dulu, ya! Dengan membuka ShopBack dulu, Sobat ShopBack bisa mendapatkan keuntungan berupa cashback di setiap pembelian.

Khusus buat Sobat ShopBack yang melakukan transaksi di ShopBack pada bulan September-Desember, setiap hari Kamis dan Jumat, ada keuntungan tambahan, loh! Sobat ShopBack bisa mendapatkan bonus cashback s/d  Rp150 rb + cashback gede s/d 14% + diskon menarik di tiket.com, agoda, booking.com dan masih banyak lagi! Lumayan banget, kan? Kejar #UntungLewatShopBack bisa buat tambah-tambah uang saku liburan ke Jepang, nih! Promo ini berlaku juga untuk pemesanan tiket pesawat tujuan lain, loh! Pokoknya, jalan-jalan kemanapun pasti untung lewat ShopBack. Langsung deh ambil bonus cashbacknya di sini!

 

Artikel ini bersumber dari www.shopback.co.id.