PAM Jaya Kirim Bantuan Senilai Rp 100 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

PAM Jaya Kirim Bantuan Senilai Rp 100 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

JawaPos.com – Perumda PAM Jaya mengirimkan bantuan untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, senilai Rp 100 juta. Seremonial pelepasan bantuan dilakukan langsung Direktur Utama Perumda PAM Jaya Arif Nasrudin di Kantor PAM Jaya, Jalan Penjernihan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (24/11).

Arif mengatakan, bantuan ini menjadi bentuk kepedulian sosial dari Perumda PAM Jaya kepada sesama para penyintas gempa di Cianjur. Bantuan yang diberikan terutama adalah sembako, paket sanitasi, hingga kebutuhan balita.

“Bantuan-bantuan ini kita beli dari Perumda Pasar Jaya sebagai bentuk sinergisitas kita dengan BUMD lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para penyintas gempa di Cianjur. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan dasarnya di tengah segala keterbatasan yang ada.

“Saya menyampaikan belasungkawa atas wafatnya ratusan saudara-saudara kita di Cianjur saat terjadi gempa pada 21 November lalu. Semoga keluarga yang ditinggalkan dan para penyintas gempa diberikan ketabahan dan kesabaran. Kami dari Jakarta, Perumda PAM Jaya ada bersama mereka,” ungkapnya.

Arif menjelaskan, bantuan yang diberangkatkan hari ini merupakan bantuan tahap pertama. Nantinya, Perumda PAM Jaya juga menginisiasi bantuan kolektif dari BUMD lainnya.

“Kebetulan saya juga menjabat sebagai Ketua BUMD Akademi sebagai wadah silaturahmi direksi BUMD. InsyaAllah dalam waktu dekat segera,” tandasnya.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengirimkan tim gabungan di Pemprov DKI Jakarta untuk membantu penanganan korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Dipimpin dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, 90 personel aka diberangkatkan ke Cianjur.

“Setelah mendapat arahan Pak Pj Gubernur dan Pak Sekda, Pemprov DKI Jakarta akan memberangkatkan tim tanggap darurat dipimpin Dansatgas BPBD ke Cianjur. Ada juga komunitas dari Squad Penanggulangan Bencana Indonesia (PBI) serta Forum Pengurangan Resiko Bencana,” ujar Kepala BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji dalam pesan singkatnya, Selasa (22/11).

Isnawa mengatakan, Pemprov DKI Jakarta juga akan mengirimkan bantuan logistik senilai Rp 2 miliar lebih berupa kasur lipat, kipas angin, matras, perlengkapan balita, paket sandang, paket kebersihan keluarga, makanan siap saji, dan sebagainya.

“Rencana tim kolaborasi Pemrov DKI dipimpin BPBD akan berangkat sekitar jam 12 setelah apel kesiapan sarana prasarana dan personel di halaman kantor BPBD. Kami sudah koordinasikan juga dengan BNPB,” ucapnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.