KSP akan Kembangkan Kawasan Industri di Sekitar IKN Nusantara

KSP akan Kembangkan Kawasan Industri di Sekitar IKN Nusantara

2 menit

Direksi PT Krakatau Sarana Properti atau KSP telah meninjau wilayah penyangga kawasan Ibu Kota Negara (IKN). Konon, KSP akan mengembangan kawasan industri di sekitar IKN.

Melansir dari idntimes.com, pada Jumat (12/11/2022), direksi PT KSP berkunjung ke kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang merupakan wilayah penyangga kawasan Ibu Kota Negara.

Kedatangan tersebut dilakukan untuk memastikan rencana pengembangan kawasan industri yang akan dibuat KSP di kabupaten Penajam Paser Utara.

Keberadaan kawasan industri ini tentunya disambut baik oleh pemerintah dan warga karena bisa menambah ladang kerjaan baru di sekitar IKN.

Simak berita selengkapnya di sini!

Pembangunan Kawasan Industri di Sekitar IKN

Menurut idntimes.com, rombongan KSP yang dipimpin oleh Direktur Utama, Ridi Djajakusuma, telah berkunjung ke kabupaten PPU dan bertemu dengan Pemkab Penajam Paser Utara.

Pertemuan ini dilakukan untuk membuat kawasan industri yang diharapkan bisa mengakomodir dan menyangga IKN.

“Baik KSP maupun Pemkab Penajam Paser Utara sudah saling bertukar ide dan gagasan untuk merealisasikan dibangunnya kawasan industri terkait,” ujar Ridi, melansir dari idntimes, Selasa (15/11/2022).

Nantinya, di kawasan ini KSP akan membuat industri pendukung seperti batching plant, bata ringan, dan lain sebagainya.

Menurut KSP, meski tidak termasuk area IKN, kawasan PPU ini masih cukup dekat sehingga cocok dijadikan kawasan penyangga.

“Jarak tempuh kawasan PPU ini dengan IKN juga sangat memadai dan ideal untuk membangun kawasan industri atau pabrik-pabrik yang jenisnya yang telah menyatakan minat untuk masuk dalam Kawasan Industri yang kita kembangkan,” ujarnya.

Mendatangi Banyak Calon Investor sebagai Bukti Kesiapan Pembangunan

calon investor kawasan industri di ikn

Sebagai bukti kesiapan, KSP telah melakukan tinjauan dan analisis bisnis untuk mematangkan ide mereka.

“Kami menyambut positif kerja sama dengan Pemkab PPU untuk ikut berpartsipasi mengembangkan kawasan industri di sini. Nantinya kami akan segera melakukan analisa bisnis dan pematangan konsep bentuk kerja samanya, dan akan melakukan pertemuan susulan lagi,” tutur Ridi.

KSP bahkan menyebutkan telah memiliki calon investor yang berminat mendirikan pabrik di kawasan tersebut untuk mendukung pembangunan IKN.

Calon investor tersebut kebanyakan berasal dari Korea Selatan dan KSP pun telah melakukan follow up terkait bisnis dengan investor di Negeri Ginseng tersebut.

“Harapan kami para investor dari KSP akan segera masuk dan semoga target di akhir tahun 2024 mendatang KSP sudah bisa berjalan mendukung industri-industri yang mulai masuk di kawasan IKN untuk segera mempercepat kebutuhan pembangunan IKN,” kata Ridi.

***

Semoga artikel ini bermanfaat ya, Property People.

Simak informasi menarik lainnya hanya di berita.99.co.

Temukan juga berbagai topik bacaan melalui Google News.

Jika sedang mencari hunian impian, temukan pilihan terbaiknya di www.99.co/id dan Rumah123.com.

Rumah, tanah, atap apartemen pasti ada karena kami #AdaBuatKamu.

Misalnya Landmark Residence, apartemen premium terbaik di Kota Bandung!

***sumber foto: idntimes.com

Artikel ini bersumber dari berita.99.co.