Hengky Silatang Raih Penghargaan Jakarta Youth Award 2022: Kita Terus Tingkatkan Prestasi Tinju DKI

Hengky Silatang Raih Penghargaan Jakarta Youth Award 2022: Kita Terus Tingkatkan Prestasi Tinju DKI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kegigihan Ketua Penprov Pertina (Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia), Hengky Silatang dalam menggelar kejuaraan tinju maupun memajukan prestasi tinju DKI Jakarta mendapat ganjaran yang setimpal.

Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Hengky Silatang mendapat reward dari Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta. Hengky Silatang bersama tokoh pemuda lainnya mendapat penghargaan berupa Jakarta Youth Award 2022.

Penghargaan ini bukan sembarangan diberikan. Penghargaan ini khusus diberikan kepada tokoh yang memiliki semangat kebangsaan dan menguatkan persatuan.

Hengky Sendiri ketika ditanya oleh awak media dengan rendah hati mengatakan, penghargaan ini buat semua insan pengurus Pertina DKI Jakarta.

“Tanpa mereka saya bukanlah apa-apa. Penguruslah yang terus mensuport program yang telah disusun oleh Pengprov Pertina DKI Jakarta,” ungkap Hengky Silatang, Jumat (28/10/2022).

Dalam kurun waktu enam bulan, Pertina DKI memang telah menggelar Kejuaraan Tinju Piala Kapolda Metro Jaya maupun Piala Bang Jafar. Selain itu Hengky mampu membawa tinju DKI disegani di kancah nasional.

Ini dibuktikan dengan keberhasilan merebut 11 medali emas di Kejurnas Youth, Junior dan Senior yang digelar di Medan.

Tak heran jika keberhasilan merubah kiblat tinju ke DKI itu membawa 5 petinjunya masuk pelatnas SEA Games Kamboja 2023. Namun semua ini tak membuat Hengky Silatang Jemawa.

“Kita terus bekerja untuk terus meningkatkan prestasi tinju DKI. Apalagi tahun depan ada agenda Pra Kualifikasi PON. Saya ingin banyak petinju DKI yang lolos,” jelas Hengky Silatang.

Para penerima Jakarta Youth Award 2022 juga memiliki keteguhan, dedikasi, loyalitas, prestasi, dan berjasa, serta berkontribusi dalam membangun Jakarta melalui pekerjaan/profesi yang digelutinya.

“Kami anggap para tokoh ini telah menjadi inspirasi dalam membangun motivasi para pemuda Jakarta,” jelas Ketua Presidium Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta, Aan Harinurdin di Gedung Pemuda Jakarta, Rawamangun – Jakarta Timur.

Sementara itu, Ketua Tim Seleksi Jakarta Youth Award 2022, Dr. Rahmatullah, MSi menyampaikan seleksi dilakukan melalui verifikasi selama 3 bulan terakhir, Agustus – Oktober 2022.

Dengan melakukan kajian atas ungkapan/statement dan pemberitaan sesuai koding media massa, khususnya media online.

“Kami menjaring 86 orang, yang akhirnya berhasil tersharing menjadi 10 (sepuluh) yang terdiri dari tokoh dan kaum muda yang layak memenuhi kriteria yang telah ditetapkan,” ujar Rahmatullah.

Lanjutnya, kesepuluh nama penerima Jakarta Youth Award 2022 adalah Aris Supriyanto (Dirut Perumda Paljaya), Bahrullah Akbar (Komisaris Utama Bank DKI/Tokoh Betawi), Budi Awaludin (Kadis Dukcapil DKI Jakarta), Fery Farhati (Ketua TP PKK DKI Jakarta 2017-2022), Hengky Silatang (Ketua Umum Pertina DKI Jakarta), Laksda TNI Irvansyah (Ketua Umum PSAWI DKI Jakarta/Panglima Komando Armada III), Mujiyono (Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta), M. Akbar Kurniawan (Atlet Berkuda DKI Jakarta), Sammy Edward Wattimena (Ketua Balkoters/Koordinator Balaikota – DPRD DKI Jakarta), dan Usni Hasanudin (Kaprodi Ilmu Politik UMJ).

“Semoga sumbangsih yang diberikan kesepuluh tokoh ini dapat terus dijaga dan dikembangkan, serta menjadi amal bhakti terhadap nusa dan bangsa,” pungkas Rahmatullah.

Saat ini, Koalisi Masyarakat Sipil Untuk Pemuda Jakarta terdiri dari Jakarta Monitoring Netwok (JMN), Himpunan Masyarakat Untuk Kemanusiaan dan Keadilan (Humanika Jakarta), Koalisi Perkotaan Jakarta (Jakarta Urban Coalition), Komunitas Peduli Pendidikan Jakarta (KPP) Jakarta, Masyarakat Pemantau Olahraga Jakarta (MPOJ), Lembaga Pengembangan Peran Serta Masyarakat (LP2SM), Lembaga Pemantau Jakarta (LPJ), Komunitas Reyog Ponorogo (KRP), dan Jakarta Public Service (JPS).


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.