Hajatannya Pencinta Game, DG Con 2022 Resmi Dibuka

Hajatannya Pencinta Game, DG Con 2022 Resmi Dibuka

JawaPos.com – Bagi gamers, penggemar e-sports, dan ekosistem pendukung lainnya termasuk para fans dan cosplayer, Dunia Games Con (DG Con) 2022 resmi dibuka. Menjadi hajatannya gamers, acara ini akan berlangsung pada 28-30 Oktober 2022 di Basket Hall Senayan, Jakarta.

DG Con 2022 merupakan festival yang menghadirkan sejumlah rangkaian kegiatan seru guna memberikan pengalaman terbaik bagi para pegiat serta pelaku industri gaming dan e-sports Indonesia. Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana menjelaskan, DG Con 2022 kali ini bukan hanya menjadi acara senang-senang para pencinta game.

“Di DG Con 2022, acara ini juga akan memberikan edukasi buat masyarakat seputar game mulai dari event seminar interaktif dari berbagai profesional di ekosistem games dan e-sports (DG Fest), malam penghargaan bagi para insan gaming (DG Awards), hingga turnamen games Free Fire melalui Dunia Games League (DGL) 2022,” ujar Nirwan di Jakarta, Jumat (28/10).

Selain itu rangkaian kegiatan dikemas dalam konsep hiburan yang atraktif, seperti cosplay competition, celebrity fun match hingga penampilan musik dari artis dan band ternama. Kegiatan ini juga merupakan gabungan dari kesuksesan dua kegiatan sebelumnya, yakni DG Fest dan DG Award.

Pada tahun lalu, jumlah kunjungan mencapai 1,7 juta visitor di Metaverse. Sementara turnamen tahunan Dunia Games League ditonton oleh 10 juta penonton.

“Melalui Dunia Games, kami akan terus membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi para pegiat dan pelaku industri gaming dan e-sports Indonesia agar semakin meningkatkan kapabilitas secara lebih profesional, sehingga mampu menjadi yang terdepan di kancah global,” imbuh Nirwan.

Acara utama DG Con 2022 digelar secara offline di Basket Hall Senayan Jakarta pada 28-30 Oktober 2022. Pengunjung dapat menikmati berbagai keseruan secara langsung seperti beragam sesi seminar interaktif yang menampilkan lebih dari 50 narasumber dari para ahli, pegiat, dan para profesional, dengan pembahasan sejumlah topik menarik mengenai industri gaming dan e-sports di Indonesia.

DC Con 2022 juga menggelar malam penghargaan DG Awards 2022 bagi para insan gaming yang telah berkontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekosistem dan industri games dan e-sports di Indonesia.

Untuk penganugerahan DG Awards 2022 tersebut, sejumlah kategori yang akan diumumkan antara lain Male & Female E-sports Player of The Year, E-sports Team of The Year, Game Publisher of The Year, E-sports Coach of The Year, dan berbagai kategori unggulan lainnya. Selain itu, juga akan diumumkan insan penerima penghargaan Top Lifetime Achievement 2022.

Pada malam puncak gelaran DG Con 2022, Dunia Games Telkomsel juga akan menggelar Grand Final Dunia Games League (DGL) 2022, yang sebelumnya telah diselenggarakan sejak September 2022. Guna menambah keseruan, para pengunjung juga dapat menikmati Games Exhibition Area yang menampilkan showcase produk dari sejumlah publisher gaming, e-sports team, hiburan mini games, hingga penyedia konsol/perangkat gaming.


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.