Event Lari yang Akan Menyenangkan

Event Lari yang Akan Menyenangkan

JawaPos.com–Apa yang Anda bayangkan jika mendengar kata Pokemon? Tentu saja tokoh kartun asal Jepang yang menggemaskan, bukan? Bisa dibayangkan bagaimana jika ada event bertajuk Pokemon Run yang bakal diselenggarakan di Indonesia. Pastinya begitu menggemaskan.

Event olahraga rekreasi itu dijadwalkan berlangsung pada Minggu (11/12) di kawasan Pantai Indah Kapuk II, Jakarta Utara. Penyelenggaraan tersebut menargetkan partisipasi 3.500 peserta, termasuk para penggemar olahraga rekreasi dan juga penggemar Pokemon di Indonesia.

Corporate Public Relations AKG Entertainment Dionisius Wisnu menyatakan, Pokemon Run akan menjadi ajang lari yang unik. Sebab, bisa dilakukan bersama keluarga dan anak-anak. Pokemon Run 2022 juga bakal menghadirkan sejumlah maskot Pokemon di sepanjang rute lari.

”Supaya lari lebih menyenangkan, akan ada juga beberapa aktivitas yang bisa dilakukan peserta pada rute yang telah ditentukan. Kami memosisikan Pokemon Run ini menjadi fun run dan bisa menjadi ajang keluarga. Di sepanjang rute nanti akan ada berbagai macam aktivitas bersama Pokemon,” kata Dionisius Wisnu.

Dion menjelaskan, kegiatan itu juga sudah mendapatkan lisensi dari Pokemon Company di Jepang dan menjadikan ajang tersebut sebagai Pokemon Run kedua di Asia Tenggara setelah Singapura. Untuk penyelenggaraan Pokemon Run 2022, AKG Entertainment di bawah lisensi dari The Pokemon Company menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMMR) sebagai race management. IMMR optimistis Pokemon Run 2022 akan mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia.

”Sejak pendaftaran dibuka pada 10 November, antusiasme untuk mendaftar terhitung tinggi. Inilah yang membuat kami optimistis Pokemon Run 2022 akan menjadi salah satu event olahraga rekreasi yang diminati pada akhir tahun ini,” tutur Satrio Guardian, perwakilan IMMR.

Pokemon Run 2022 memiliki dua kategori. Family Run dapat diikuti oleh dua orang, yang terdiri atas satu anak berusia 7-11 tahun dan satu orang pendamping dewasa yang berusia lebih dari 17 tahun menempuh rute 3 km. Kategori kedua adalah Fun Run, yang dapat diikuti remaja dan dewasa dengan usia minimal 12 tahun menempuh rute 5 km.

Di sepanjang rute dan juga di race village, para peserta Pokeon Run 2022 akan menemui berbagai aktivitas menarik bertema Pokemon. Di antaranya Pokmon Run Mart, Kids Corner, aktivitas hiburan, dan doorprize, termasuk perosotan balon untuk anak-anak dan orang dewasa.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Rizky Ahmad Fauzi


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.