Contoh Cerita Liburan Sekolah dalam Bahasa Indonesia. Lengkap!

2 menit

Para guru di sekolah kerap kali menugaskan muridnya untuk membuat cerita liburan. Nah, kalau kamu sedang mencari referensi contoh cerita libura, yuk pantengin artikel ini sampai habis!

Liburan keluarga tentu selalu dinantikan.

Agar kenangannya tidak cepat memudar, membuat cerita liburan mungkin perlu dilakukan.

Kadang siswa sekolah juga mendapat tugas untuk menceritakan kembali liburan tersebut.

Daripada hanya dibuat seperti catatan harian, akan lebih seru jika dijadikan cerita tentang liburan yang menarik dan bermakna.

Berikut Berita 99.co Indonesia hadirkan beragam contoh cerita liburan yang mungkin bisa kamu jadikan inspirasi.

Contoh Cerita Liburan Sekolah

1. Contoh Cerita Liburan Sekolah Bahasa Indonesia

Berlibur ke Yogyakarta

Liburan semester tahun ini berbeda dengan semester lainnya. Pasalnya, aku dan keluarga pergi berlibur ke Pulau Jawa, yaitu Bantul, Yogyakarta. Aku diajak oleh orang tuaku untuk mengunjungi rumah Bude dan Pakde di kota ini.

Setibanya kami di bandara Adi Sucipto Yogyakarta, kami sudah ditunggu oleh keluarga dari Bude. Bude tersenyum sangat manis dan memeluk aku. Katanya aku sudah tumbuh dan bertambah tinggi. Selanjutnya, kami naik mobil yang sudah disewa oleh Bude ke rumahnya. Ternyata, rumah Bude sangat jauh dari pusat kota. Aku sampai tertidur di perjalanan karena lelah.

Sekitar satu jam di perjalanan, akhirnya kami sampai di rumah Bude yang ternyata terletak di dekat hamparan sawah. Sawahnya sangat hijau dan luas. Ini pertama kalinya aku merasakan suasana pedesaan yang sangat asri seperti ini. Rasanya sangat nyaman dan menenangkan.

Keesokan harinya, aku diajak untuk mengayuh sepeda oleh Bude ke pantai dekat rumah. Ternyata, letak rumah Bude sangat dekat dengan pantai yang cukup terkenal di Yogyakarta. Kami pun mengayuh sepeda dengan santai sepanjang perjalanan. Tapi, ternyata sedikit melelahkan juga karena ada beberapa jalanan tanjakan yang harus dilalui.

Meski lelah, namun semuanya terbayar setelah kami sampai di pantai. Hamparan pasir pantai berwarna abu-abu dan lautan biru menyambut kami. Belum lagi terdapat banyak pohon cemara di tepi pantai. Sangat cantik dan rindang. Aku pun duduk di bawah pohon cemara. Sayangnya, kami tidak bisa jalan begitu dekat ke pantai karena letak pantai di selatan pulau Jawa ini memiliki ombak yang sangat tinggi.

Kami makan bakso dan minum air kelapa di tepi pantai. Aku pun bermain beberapa wahana permainan yang disediakan di tepi pantai. Sungguh, liburan ini sangat menyenangkan.

2. Contoh Cerpen Liburan

Wisata ke Pantai Baron

Liburan sekolah kemarin, aku dan keluargaku berlibur ke pantai. Salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul dan cukup terkenal yaitu Pantai Baron. Saat liburan sekolah pantai ini menjadi sangat ramai sekali oleh pengunjung. Liburan ke pantai sangatlah menyenangkan.

Di pantai, kami bermain pasir dan air. Cuaca di sana juga sangat panas tapi tidak mengurangi rasa nyaman untuk bermain di sini. Angin di pantai berhembus membuat suasana sejuk meski terik matahari cukup menyengat saat itu. Rasa lelah pun hilang. Senang sekali bisa bermain dengan dua keponakan di pantai. Mereka kelihatan girang ketika melihat ombak menyerbunya saat berdiri di bibir pantai.

3. Contoh Cerita Pengalaman Liburan Sekolah Singkat

Liburan ke Rumah Nenek

Liburan kali ini sangat menyenangkan bagiku. Liburan semester ini aku liburan ke tempat nenekku. Liburan dirumah nenek sangatlah menyenangkan. Di sana aku bisa melakukan berbagai aktivitas. Banyak hal-hal yang bisa aku lakukan. Kebetulan hari itu nenek lagi panen padi.

Sawah nenek tidak jauh dari rumah. Beberapa menit saja aku sudah sampai di lokasi sawah nenek. Banyak orang sedang memanen padi di sawah nenek. Ada yang menyabit padi. Ada pula yang merontokkan butir padi dengan alat perontok padi.

***

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu, ya.

Simak yuk artikel yang informatif lainnya hanya di Berita.99.co.

Selain itu, follow Google News Berita 99.co Indonesia juga yuk untuk temukan informasi paling update seputar properti, desain, sampai gaya hidup.

Dapatkan berbagai kemudahan untuk mewujudkan rumah impianmu di 99.co/id dan rumah123.com.

Di sana, kamu bisa menemukan unit properti terbaik, seperti The Kensington Royal Suites di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Rumah impianmu tersebut dijamin ada karena kami selalu #AdaBuatKamu.

Artikel ini bersumber dari berita.99.co.

error: Content is protected !!