Bahlil Lahadalia di Munas XVII: HIPMI Harus Bisa Beri Kontribusi Terbaik pada Bangsa dan Negara

Bahlil Lahadalia di Munas XVII: HIPMI Harus Bisa Beri Kontribusi Terbaik pada Bangsa dan Negara

SOLO, JITUNEWS.COM — Ketua Dewan Pembina HIPMI Bahlil Lahadalia meyakini Munas HIPMI XVII akan melahirkan rekomendasi terbaik untuk ekonomi bangsa ke depan, dan menciptakan enterpreneur nasional dari generasi muda, sehingga bisa menjadi tuan di negeri sendiri.

Menteri Investasi/Kepala BKPM itu menilai peran HIPMI sangat krusial di tengah kondisi ekonomi global yang belum menentu.

“Maka HIPMI harus bisa memberikan kontribusi terbaik pada bangsa dan negara,” kata Bahlil saat memberi sambutan di Munas HIPMI XVII di Hotel Alila Solo, Senin (21/11/2022).

Ganjar Sampaikan Pesan Unik untuk Para Kandidat Ketum HIPMI 2022-2025

Bahlil menyebut proses Munas HIPMI periode ini telah dilalui dengan pengkaderan yang baik. Bahkan debat kandidat calon ketua umum disiarkan secara langsung di televisi nasional layaknya debat calon presiden. Ditambah BPP HIPMI yang saat ini sudah ada 469 BPC Kabupaten/Kota dan BPD di 34 Provinsi.

“HIPMI ini adalah organisasi besar yang anggotanya banyak, independen dan punya duit. Sehingga bisa dikolaborasikan untuk kepentingan bangsa ke depan. berkomitmen keutuhan bangsa dan kesejateraan rakyat Indonesia,” imbuh Ketua Umum HIPMI Periode 2016-2019 itu.

Sementara itu, Plt Ketua Umum HIPMI Eka Sastra berharap pihaknya dapat bersinergi dengan pemerintah untuk memperkuat sendi ekonomi di masyarakat dalam situasi apapun, termasuk bila resesi tahun depan memang terjadi.

Menurutnya, untuk saat ini, perekonomian Indonesia tumbuh positif dengan investasi yang terus bertambah dan merata setiap tahunnya.

“Apapun itu, kesejahteraan adalah tujuan utama pembangunan ekonomi, jangan sampai berdampak karena ada perhelatan politik,” sebut Eka.

Diketahui, Munas HIPMI XVII di Hotel Alila Solo resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (21/11/2022). Berkumpulnya para pengusaha dari Aceh sampai Papua ini sekaligus membahas peluang dan tantangan dunia ekonomi agar sejajar dengan negara-negara maju.

Selain Presiden Jokowi, Munas XVII HIPMI juga dihadiri Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD RI La Nyalla M Mattalitti, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, pendiri HIPMI Abdul Latief, para mantan Ketua Umum BPP HIPMI serta pengurus dari tingkat pusat hingga cabang.

Adapun tiga agenda dalam pelaksanaan Munas ke-17 ini, yakni laporan pertanggungjawaban pengurus BPP HIPMI 2019-2022, pembahasan program kerja untuk tiga tahun ke depan, serta pemilihan ketua umum periode 2022-2025.

Pemilihan ketua umum diikuti tiga calon, yakni Akbar Himawan Buchari, pengusaha property dan logistik yang juga Wakil Ketua BPP HIPMI; Bagas Adhadirgha, pengusaha sektor dirgantara dan batu bara yang kini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal BPP HIPMI; dan Anggawira, pengusaha sektor batu bara juga Ketua Bidang Keuangan Perbankan BPP HIPMI.

Di Munas HIPMI XVII, Jokowi Sebut Indonesia Terbaik di Antara Negara G20 Lainnya


Artikel ini bersumber dari www.jitunews.com.