Arzeti Apresiasi RSAB Harapan Kita saat Kunjungan Komisi IX DPR

Arzeti Apresiasi RSAB Harapan Kita saat Kunjungan Komisi IX DPR

JawaPos.com-Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan on the spot ke RSAB  Harapan Kita. Kunjungan ini untuk mengetahui dan juga memastikan penanganan Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada anak.

Arzeti Bilbina, Anggota  komisi IX DPR RI F-PKB,  menyatakan bahwa kunjungan ke RSAB Harapan Kita sangat penting untuk mengetahui langsung pelayanan dan fasilitas kesehatan pada pasien GGAPA. Hal ini sebagai tindak lanjut dari keputusan Komisi IX untuk mendapatkan informasi secara lebih komprehensif terhadap kasus GGAPA.

“Kami tadi cross-check langsung alat-alat untuk penanganan GGAPA. Kami juga berdiskusi dengan Dirut RSAB untuk mengetahui secara rinci  hal-hal apa saja yang dilakukan dalam melayani pasien GGAPA serta fasilitas kesehatan yang digunakan untuk menangani pasien. Kami ingin memastikan dan mengetahui sejauhmana kondisi pasien GGAPA  di RS saat ini serta pelayanan yang dilakukan,” terang Arzeti.

Kunjungan on the spot itu dipimpin Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris pada Selasa (22/11). Selain anggota Komisi IX DPR RI,  kunjungan kerja itu juga dihadiri oleh Direktorat Jenderal  Pelayanan Kesehatan, Direktorat Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, serta direksi BPJS Kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama, saat disinggung soal pelayanan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Arzeti menyatakan bahwa RS tersebut telah berstandar internasional dengan tenaga medis yang sangat kompeten. Menurutnya, Direktur RS ini, Dr. dr. Iwan Dakota Sp.JP(K), Mars, FACC, FESC dengan teamnya sangat profesional, humanis dan edukatif.

Ia sendiri pernah mengamati secara langsung pelayanan prima di RS ini untuk pasien- pasien BPJS. Tenaga medis memberikan pelayanan dan perlakuan yang setara antara pasien baik yang menggunakan dana pribadi maupun dengan layanan BPJS.  “Tidak ada diskriminasi soal pelayanan di RS ini. Baik yang BPJS maupun non-BPJS,” katanya “Kualitas RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita sudah sangat bagus. Para dokter dan tenaga medis memiliki dedikasi yang tinggi. Kemampuan mereka bertaraf internasional,’’ tambahnya.

Dia menambahkan, Dr. Bambang Widiantoro, Sp.JP, Phd dan timnya misalnya, sangat cekatan dan sangat kompeten dalam menangani pasien. Karena itu saya sangat mengapresiasi kinerja tenaga medis di RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita. ’’Mereka sangat berdedikasi tinggi melayani pasien,” ucap dia. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan


Artikel ini bersumber dari www.jawapos.com.