10 Artis Penipu Paling Berani dalam Sepanjang Sejarah

10 Artis Penipu Paling Berani dalam Sepanjang Sejarah

Jumat, 28 Oktober 2022 – 07:57 WIB

VIVA Lifestyle – Menjadi penipu yang percaya diri membutuhkan banyak keberanian, seperti yang mereka katakan. Untuk dapat menatap mata seseorang, berbohong kepada mereka, dan menipu mereka dari waktu, uang, dan kepercayaan mereka bukanlah hal yang bisa dilakukan oleh sembarang orang. 

Dan ketika seorang penipu dapat melakukannya kepada banyak orang untuk sejumlah besar uang berdasarkan kebohongan yang paling mengerikan, itu adalah sesuatu yang lain sama sekali.

Namun orang masih melakukannya. Terkadang kontra ini menjadi sangat besar dan tidak terkendali sehingga hampir tidak dapat dipercaya. Seperti deretan penipu berkedok artis berikut ini yang paling berani melakukan aksinya sepanjang sejarah, melansir dari laman toptenz.net berikut ulasannya.

Ilustrasi penipuan online (Photo/IndiaToday)

10. Frederic Bourdin Berpura-pura Menjadi Anak-anak

Seperti Frederic Bourdin yang meninggalkan jejak penipuan di seluruh Eropa dan di Amerika Serikat.
Ketika dia berusia 31 tahun, dia berhasil meyakinkan pejabat sekolah dan siswa bahwa dia adalah seorang yatim piatu berusia 15 tahun yang dianiaya selama sebulan penuh saat dia menghadiri kelas dan berteman. Dia sering bepergian dari satu negara ke negara lain dan lebih sering berpura-pura menjadi remaja laki-laki.

Lebih membingungkan daripada penipuan itu sendiri adalah fakta bahwa Bourdin tampaknya tidak melakukannya untuk alasan apa pun. Dia mendapatkan uang dari orang-orang; dia tidak memangsa anak-anak lain di sekitarnya. Itu hanya penipu demi penipu. Dia berkata tentang dirinya sendiri bahwa dia adalah seorang manipulator dan dia bahkan memiliki tato di lengannya yang bertuliskan ” Bunglon dari Nantes ,” yang merupakan nama kota tempat dia dibesarkan. 

Penipuannya di Spanyol, di mana dia bermain sebagai anak yatim, baru berakhir ketika seorang pejabat sekolah kebetulan melihat acara TV tentang Bourdin dan mengenali wajahnya. 

Bertahun-tahun sebelumnya, ketika dia berusia 23 tahun, Bourdin telah berhasil berpura-pura menjadi anak laki-laki berusia 16 tahun yang hilang dari seseorang, meskipun dia memiliki warna mata yang berbeda dan aksen Prancis. Dia tinggal bersama orang tua dari anak yang hilang selama berbulan-bulan sebelum tes DNA yang dipaksakan kepadanya oleh FBI (yang takut dia adalah mata-mata) mengungkapkan penipuannya.

9. Bank Internasional Pertama Grenada

Artikel ini bersumber dari www.viva.co.id.