√ Cukup 10 Juta Aja! Ini Hitungan Modal Warung Sembako di Rumah

√ Cukup 10 Juta Aja! Ini Hitungan Modal Warung Sembako di Rumah

Buat kamu yang pengen buka pintu rejeki, gak usah jauh-jauh. Juragan bisa buka usaha warung sembako atau warung kelontong di rumah, lho! Modal warung sembako di rumah pastinya jadi lebih kecil karena gak perlu sewa tempat. Cukup dengan modal Rp10 Juta, Juragan udah bisa buka warung kecil-kecilan atau warung rumahan, baru nantinya dikembangin jadi lebih besar lagi.

5 Hal yang Perlu Disiapkan Untuk Buka Warung Sembako

Untuk buka warung sembako kecil di rumah, ada 5 hal pertama yang bisa Juragan siapin dengan modal kecil cukup Rp10 Juta. Nah, apa aja rinciannya? Langsung simak pembahasan berikut ini.

1. Etalase Kaca

Modal warung sembako kecil di rumah pertama yang perlu Juragan siapkan adalah etalase kaca. Etalase kaca gunanya untuk memajang barang dagangan Juragan, seperti beras, rokok, dan lain-lain. Dengan etalase kaca, barang jualan Juragan jadi tertata rapi, gampang dilihat orang, dan bisa menarik pembeli.

Etalase kaca sepanjang 1 meter biasanya sudah cukup panjang dan muat banyak barang. Ini bisa Juragan dapetin dengan modal Rp1 Juta.

Buat Toko Online Sendiri

2. Meja & Kursi

Biar gak pegel jaga warung, meja & kursi adalah barang wajib kamu. Jadi Juragan bisa duduk santai jaga warung sambil ngitung penjualan hari ini atau belajar bisnis lewat YouTube BukuWarung. 

Dengan modal Rp500 Ribu, kamu udah bisa dapet sepaket meja & kursi yang nyaman buat di warung sembako kamu.

atur keuangan usaha

3. Timbangan Warung

Timbangan warung penting banget untuk barang dagangan warung sembako yang perlu ditimbang, seperti beras, gula, telur, dan lain-lain.

Timbangan warung ini bisa kamu dapetin dengan modal Rp500 Ribu.

atur keuangan usaha

4. Barang Dagangan

Barang dagangan bisa Juragan sesuaikan dengan kebutuhan atau modal yang Juragan punya. Kalau modal Juragan terbatas, Juragan bisa mulai dengan 10 barang jualan terlaris untuk warung sembako, yaitu beras, telur, mie instan, rokok, minyak goreng, bumbu & bahan masak, minuman sachet rentengan, makanan ringan, perlengkapan mandi, dan perlengkapan cuci.

Untuk barang dagangan awal ini, Juragan bisa siapin modal kurang lebih Rp5 Juta.

💡 Tips: Cek dan bandingkan harga dari berbagai supplier biar bisa dapet harga terbaik!

5. Dana Lancar

Dana lancar bisa Juragan pakai untuk muterin duit atau beli barang lain yang kiranya Juragan butuhin lagi.

Untuk dana lancar, Juragan bisa siapin modal Rp3 Juta.

Jadi, total modal warung sembako kecil untuk Juragan mulai jualan di rumah adalah Rp10 Juta. 

Walaupun baru mulai dari warung kecil-kecilan dulu di rumah, nantinya bisa Juragan kembangin pelan-pelan biar jadi warung gede. Kuncinya adalah tekun dan konsisten menjalaninya.

Tiap hari kudu rajin mencatat keuangan biar Juragan tahu uang keluar masuk berapa dan kemana, untungnya berapa, dan lain-lain. Catat keuangan gak ribet kok, Gan. Cukup pakai aplikasi BukuWarung, Juragan bisa catat keuangan, utang, dan stok usaha praktis lewat HP doang! Gak cuman itu, Juragan juga bakal dapet laporan keuangan otomatis, baik itu secara harian, mingguan, atau bulanan. Cobain download GRATIS di sini.

Jangan lupa tonton video YouTube BukuWarung untuk info lebih lengkapnya ya, Gan!

Cara Dapet Modal Buat Buka & Kembangin Warung Sembako di Rumah

Buat Juragan yang lagi butuh modal warung sembako di rumah tapi bingung dapet di mana, tenang aja. Juragan bisa ajuin pinjaman Solusi Modal Usaha di BukuWarung!

  • Limit tinggi hingga Rp50 Juta
  • Tanpa agunan apapun
  • Proses cepat, persetujuan dalam 2 hari
  • Bunga rendah
  • Persyaratan dan pendaftaran mudah, cukup lewat aplikasi BukuWarung aja

Baca info Solusi Modal Usaha selengkapnya di sini.

Artikel ini bersumber dari bukuwarung.com.