Jabatan dan Gelar Atalia Praratya, Terbaru S3 Unpad!

Jabatan dan Gelar Atalia Praratya, Terbaru S3 Unpad!

JAKARTA, celebrities.id – Jabatan dan gelar Atalia Praratya menarik untuk dibahas, setelah istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini sukses meraih gelar pendidikan doktoral.

Semenjak kepergian anak sulungnya Emmeril Kahn, profil keluarga Ridwan Kamil menjadi perhatian masyarakat, termasuk Atalia Praratya yang memiliki banyak jabatan sepanjang mendampingi suaminya memimpin wilayah Jawa Barat.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Rabu (20/7/2022) telah merangkum jabatan dan gelar Atalia Praratya, sebagai berikut.

Jabatan dan Gelar Atalia Praratya

1. Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Atalia Praratya Kamil merupakan istri gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Dirinya kerap disapa Cinta oleh sang suami.

Selain cantik, Atalia Praratya Kamil dikenal sebagai sosok istri yang cerdas dan setia mendampingi suaminya bertugas ke berbagai daerah semenjak resmi dilantik pada tahun 2018.

2. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung

Ibu gubernur Jawa Barat ini juga aktif dalam menggerakan warganya dalam kepedulian lingkungan. Dirinya pun digagas menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat.

Dirinya bahkan sempat meluncurkan gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Gedung PKK Jabar, Kota Bandung bulan Maret lalu.

3. Petinggi PT Urbane Indonesia

Dirinya juga diamanahkan menjadi penanggung jawab Administrasi dan Keuangan PT Urbane Indonesia. Di sana, Atalia juga aktif, menjadi konsultan arsitektur Ridwan Kamil.

Urbane Indonesia sendiri merupakan sebuah firma konsultan arsitektur, urban design dan project visioning yang berbasis di Bandung.

4. Ketua Dekranasda Kota Bandung

Atalia juga aktif mengurusi hasil kerajinan tangan di wilayah Bandung dan sekitarnya dengan dipercaya sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat.

5. Dosen Tetap Universitas Widyatama

Dengan bekal gelar S2 ilmu komunikasinya, Atalia dipercaya sebagai dosen tetap sejak tahun 2020 di Universitas Widyatama, Bandung. Dirinya mengajar mahasiswa jurusan ilmu komunikasi pada prodi Film & Television.

6. Ketua Jabar Bergerak 

Atalia juga dipercaya memimpin organisasi non pemerintahan sejak 18 Februari 2019 bernama Jabar Bergerak.

Organisasi Jabar Bergerak merupakan wadah masyarakat yang mengurusi lima bidang di Jawa Barat, yaitu keagamaan, pendidikan, pariwisata kuliner dan budaya, sosial, serta bidang kesehatan dan lingkungan.

 


Artikel ini bersumber dari www.celebrities.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!