Soal Pariwisata, Ketua ASITA Surakarta Mirza Ananda: Banyak Tantangan, Tapi Kesempatannya Besar Juga

Soal Pariwisata, Ketua ASITA Surakarta Mirza Ananda: Banyak Tantangan, Tapi Kesempatannya Besar Juga

Mirza akan merekatkan hubungan dengan pemerintah maupun asosiasi lain untuk mengembangkan potensi wisata di Solo Raya.

SOLO, JITUNEWS.COM – Mirza Ananda terpilih sebagai Ketua Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DPC Surakarta periode 2023-2028 melalui Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di Museum Keris Nusantara, Solo pada Senin (31/7/2023).

Direktur Batari Tour itu berhak menduduki puncak struktural ASITA Surakarta setelah berhasil mendulang 22 suara. Jumlah tersebut mengungguli perolehan suara kandidat lainnya, Vita Aryani, yakni 16 suara.

Begitu terpilih, Mirza Ananda memastikan bakal melakukan konsolidasi internal untuk selanjutnya menjalankan visi dan misi, serta program dengan sebaik-baiknya.

Asita Menggebrak Produk Wisata Baru Via Helly

“Yang pasti membentuk kepengurusan yang energik. Dalam artian, yang benar-benar mau, sama-sama membuat program, mendorong visi-misi saya. Tantangan kita ke depan memang banyak dari sisi pariwisata tour and travel itu,” kata Mirza Ananda kepada Jitunews.com seusai Muscab, Senin (31/7).

Di bawah kepemimpinannya, Mirza Ananda ingin ASITA Surakarta memperkuat kolaborasi dengan pemerintah maupun asosiasi lainnya, terutama yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata Kota Solo.

“Walau ke depan tantangannya tinggi, tapi kesempatannya besar juga. Indonesia kan 3 besar fastest growing untuk pariwisata di Asia (berdasarkan data World Travel & Tourism Council), artinya itu peluang tourism-nya besar sekali. Apalagi dengan pelebaran destinasi wisata di Solo Raya,” jelas pebisnis 37 tahun itu.

Mirza menilai banyak potensi wisata di Solo yang bisa terus dikembangkan, seperti budaya, kuliner, dan belanja. Selain itu, menurut dia, sejumlah destinasi wisata di Kota Bengawan perlu diperkenalkan dengan lebih gencar untuk menarik para wisatawan.

Sementara itu, Ketua ASITA Surakarta 2018-2023 Pri Siswanto berharap Muscab kali ini sekaligus menjadi momentum kebangkitan bagi pelaku usaha di bidang pariwisata, khususnya anggota ASITA. Dia meyakini Mirza bisa menjalankan amanah sebagai pemimpin asosiasi di masa depan.

“Tentunya berharap yang lebih baik dari sebelumnya. Banyak hal yang masih perlu dilengkapi atau dilanjutkan. Karena selama pandemi kemarin, aktivitas travel agent belum sepenuhnya jalan,” ujar Pri Siswanto.

“Momentum ini bisa menjadi akselerasi baru, bagaimana membangkitkan pergerakan pasca pandemi,” tuntas Direktur Gava Holiday itu.

Digelar Akhir Juli, Muscab ASITA Surakarta 2023 Diharap Lahirkan Pemimpin Muda


Artikel ini bersumber dari www.jitunews.com.

error: Content is protected !!