News  

Begini Progres Perbaikan JIS Terbaru Buat Jadi Venue Piala Dunia U-17

Begini Progres Perbaikan JIS Terbaru Buat Jadi Venue Piala Dunia U-17

Suara.com – Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin menyebut sejumlah pihak terkait sudah mulai melakukan persiapan dan pengerjaan untuk menjadikan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai venue Piala Dunia U-17 November mendatang. Mulai dari rumput hingga akses stadion nantinya akan dibenahi sesuai standar FIFA.

Iwan mengatakan, untuk rumput saat ini pihaknya berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI untuk mempersiapan penyempurnaan rumput.

“Soal rumput kami berkoordinasi dengan PUPR yang sekarang skema yang dilakukan adalah mereka yang menyempurnakan. Kalau pengelolaan masih di Jakpro. Kalau pengerjaannya saat ini posisinya masih di PUPR,” ujar Iwan saat rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/5/2023).

Selanjutnya untuk akses, Iwan menyebut pihaknya juga dengan PUPR sudah melakukan survei untuk pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO). Dengan adanya JPO, diharapkan akses penonton jadi lebih nyaman.

Baca Juga:3 Fakta Alan Ferguson, Wakil FIFA yang Minta Rumput JIS Diganti, Punya Hubungan dengan Elkan Baggott

“Kalau jembatan penyebrangan itu sebagai fasilitas publik itu PUPR yang mengerjakan. Sekarang kami sudah bersama-sama memastikan kondisi di lapangan, sudah survei minggu kemarin. Kemudian lagi disusun untuk kemudian bisa dieksekusi,” ucap Iwan.

Kemudian, untuk akses pelebaran jalan masih dikerjakan oleh pihak Pemprov DKI. Nantinya, Jakpro juga berencana menambah pintu masuk di sisi utara.

“Jadi akses-akses ke kawasan itu semua sekarang proses bertahap bahkan pintu yang di belakang itu mulai kita samakan levelnya sehingga nanti kita bersama sama dengan KAI kita koordinasi untuk lintas karena itu butuh izin. Jadi ada tiga (pintu). Sisi barat, utara, dan selatan,” pungkas Iwan.

Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!