News  

Macam-macam Lomba 17 Agustus yang Lucu dan Unik, Cek di Sini!

Macam-macam Lomba 17 Agustus yang Lucu dan Unik, Cek di Sini!

Suara.com – 17 Agustus tanpa terasa akan segera tiba, dan berbagai lomba tentu bisa disiapkan untuk menyambut dan merayakan HUT ke-78 RI ini. Macam-macam lomba 17 Agustus yang lucu dan unik bisa Anda lihat di sini, sebagai ide untuk meramaikan acara di lingkungan Anda.

Beberapa lomba mungkin akan terdengar klasik, namun akan ada penambahan elemen tertentu untuk membuatnya tetap terasa seru dan kekinian. Cermati setiap lombanya di bawah ini!

1. Lomba Makan Kerupuk

Tapi tidak dengan cara yang biasa, melainkan dengan menghubungan sebuah tali yang digunakan untuk menggantung kerupuk dengan kaki peserta yang diangkat setinggi lutut. Dengan begini, peserta akan berusaha makan kerupuk yang digantung dan harus menyeimbangkan ketinggian kakinya, agar kerupuk tetap stabil.

Baca Juga:55 Gambar 17 Agustus 2023 untuk Banner dan Spanduk HUT RI ke-78, Desain Keren Kekinian!

Tentu saja iringan musik akan menambah keseruan lomba ini.

2. Cosplay Pahlawan

Lomba cosplay juga bisa jadi opsi yang menarik untuk acara 17-an, karena gambaran pahlawan yang banyak didokumentasikan cukup unik dan menarik. Tentu saja, tanpa bermaksud mengurangi rasa hormat melainkan untuk terus mengingatkan masyarakat Indonesia pada sosok yang berjasa atas kemerdekaan, lomba ini bisa diikuti anak-anak dan orang dewasa.

Peserta hanya harus berdandan seperti pahlawan yang mereka kenal, dan membawa sumber referensi untuk disamakan dengan tampilan yang dihasilkan.

3. Tahan Tawa

Baca Juga:Apakah Ada Cuti Bersama 17 Agustus 2023? Ini Jawaban dari SKB 3 Menteri Terbaru

Tahan tawa kali ini dilakukan dengan saling tatap, dan dibagi ke dalam beberapa sesi. Setiap sesi bisa diberikan waktu 15 hingga 20 detik, dan setiap sesi berganti peserta bisa memberikan riasan pada wajahnya sendiri agar terlihat lebih lucu.

Tentu saja riasan yang digunakan harus dipastikan aman dan tidak menimbulkan efek buruk. Tapi dijamin lomba ini akan terasa sangat seru dan menggelikan, saat setiap orang mencoba memberikan riasan paling lucu pada wajahnya.

4. Transporter Balon

Mungkin terdengar asing, tapi sebenarnya lomba ini cukup mudah dipahami. Setiap peserta akan memegang balon kempes di mulutnya, kemudian bersiap meniup balon untuk mengisi ruang di gelas plastik. Gelas plastik yang digunakan sudah dilem pada kedua dasarnya, sehingga memiliki dua mulut gelas yang terbuka keluar.

Nah, peserta awal akan meniupkan balon untuk mengangkat gelas ini, dan meneruskannya ke peserta berikutnya. Kelompok dengan catatan waktu tercepat akan jadi juaranya.

Itu tadi empat inspirasi macam-macam lomba 17 Agustus yang lucu dan unik yang bisa Anda gunakan di lingkungan Anda. Ada ide lain? Anda bisa menuliskannya di kolom komentar untuk berbagi dengan pembaca lainnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Artikel ini bersumber dari www.suara.com.

error: Content is protected !!